Beranda Berita Utama Lionel Messi Menjauh dari Benzema di Daftar Top Skor La Liga

Lionel Messi Menjauh dari Benzema di Daftar Top Skor La Liga

223
0
Messi sudah mencetak 28 gol musim ini dan berpeluang mencetak sejarah baru di La Liga. F Instagram @leomessi

beritakepri.id – Messi mencetak brace atau dua gol ke gawang tuan rumah Valencia, Senin (3/5/2021) dini hari. Golnya dicetak menit ke-57 dan 69 itu membuatnya kokoh di puncak daftar top skor La Liga.

Dua gol Messi itu membantu Barcelona menekuk tuan rumah Valencia dengan skor 3-2. Satu gol Barca lainnya dicetak Griezman menit 63.

Sedangkan gol Valencia dicetak Gabriel menit 50 dan Soler menit 83. Kekalahan itu membuat Valencia terpuruk di posisi 14 klasemen sementara.

Baca Juga :  SMSI Serukan Perangi Hoax

Bagi Barca, kemenangan tak mengubah posisinya di peringkat tiga klasemen sementara dengan 74 poin dari 34 laga. Poinnya sama dengan Real Madrid, tapi Barca kalah head to head dari Madrid.

Puncak klasemen sementara masih diduduki Atletico Madrid dengan 76 poin dari 34 laga. Dan, Sevilla di posisi empat dengan 70 poin.

Secara matematis keempat tim itu masih berpeluang meraih gelar juara, karena La Liga masih menyisakan empat laga lagi.

Namun untuk top skor La Liga, posisi Messi di puncak sulit dikejar. Musim lalu Messi juga menjadi top skor dengan 25 gol.

Baca Juga :  Pilkada Serentak 2020 Ditunda, Dana Hibah Dikembalikan untuk Penanganan Covid-19

Jika musim ini jadi top skor lagi, berarti Messi sudah 8 kali jadi top skor La Liga. Sebuah rekor baru yang perlu waktu lama untuk melewatinya.

1. Messi, Barcelona 28 gol
2. Karim Benzema, Real Madrid 21 gol.
3. Gerard Moreno, Villareal 20 gol
4. Luis Suarez, Atletico Madrid 19 gol.
5. Youssef En-Nesyri, Sevilla 17 gol.

Messi dan keempat pemain itu masih berpeluang menambah golnya. Ada empat laga lagi yang akan mereka jalani. Meski begitu, sulit untuk melampaui jumlah gol yang sudah dicetak Messi. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here