Beranda Kepri Bintan Kembangan Pencak Silat, PSNU Pagar Nusa Bintan Resmikan Tempat Latihan di Lobam

Kembangan Pencak Silat, PSNU Pagar Nusa Bintan Resmikan Tempat Latihan di Lobam

0
Suasana saat latihan silat PSNU Pagar Nusa Bintan.F-Istimewa

Pagar Nusa Pendekar Bangsa, Pagar Nusa Benteng Ulama,

Lahir dari Nahdlatul Ulama, Untuk Agama Bangsa dan Negara.

La Gholiba Illa Billah, kami adalah pelindung bangsa, la Gholiba Illa Billah, kami adalah kesatria.

beritakepri.id, BINTAN – Itulah bait bait Mars Pagar Nusa yang di nyanyikan bersama pada peresmian tempat latihan baru Perguruan silat Pagar Nusa. Pagar Nusa adalah wadah dalam rangka menyatukan wadah sejumlah perguruan silat dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Pagar Nusa atau PN hadir sebagai wadah pengembangan Seni, budaya, tradisi, olah raga dan pengabdian kepada masyarakat. Pagar Nusa di Kabupaten Bintan sudah dibentuk sejak 2003.

Baca Juga :  Arnoldus Pimpin Ikatan Keluarga Besar Maumere (IKBM) Kabupaten Bintan

Dalam menumbuh kembangkan Perguruan Silat yang di dirikan oleh KH. Abdullah Maksum pada Tahun 1986 dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Tengah ini membuka tempat latihan baru di Lapangan Volley Lobam Mas Asri Seri Kuala Lobam.

Azman Ketua Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Cabang Bintan menyampaikan bahwa Silat sudah menjadi pendidikan ektra kurikuler sekolah, bisa menjadi insan yang tangguh dan ikut dalam pertandingan dalam Iven olah raga. Semoga Pagar Nusa ini mendapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah dimasa mendatang.

Baca Juga :  39 TKA Dikembalikan, Apri Sujadi: Kalau Jakarta yang Kasi Masuk Silakan Dikembalikan ke Jakarta

Dewan Pembina PSNU Pagar Nusa Drs. Khazalik yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, hadir dan meresmikan tempat Latihan baru di Lobam menyampaikan “Apa yang sudah di rintis sesepuh kita terdahulu harus di jaga dan terus di tumbuh kembangkan. Saya dengan segala kemampuan akan terus membantu sepenuh hati”,Ungkapnya.

Mantan wakil Bupati Bintan ini juga berpesan agar terus akur dan solid dalam membangun organisasi wadah Perguruan Silat Pagar Nusa ini. Sehingga kedepan para santri peserta Perguruan silat ini semakin terus bertambah dimasa mendatang.

Baca Juga :  Ke Numbing, Roby Tabur Bibit Kerapu dan Dengar Aspirasi

Acara pembukaan tempat Latihan baru ini di isi dengan Shalawatan, Atraksi Silat juga di hadiri tokoh NU, Banser dan masyarakat setempat.***

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here