Beranda Kepri Batam MTI Kepri Apresiasi Dirjend Hubla Kemenhub, Serius Melakukan Monitoring NATARU 2023

MTI Kepri Apresiasi Dirjend Hubla Kemenhub, Serius Melakukan Monitoring NATARU 2023

0
Dirjend Hubla Kemenhub Dr.Capt.Antoni Arif Priadi,Msc saat melakukan kunjungan kerja diprovinsi Kepulauan Riau dalam rangka Kunjungan Kerja Monitoring Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Sabtu (23/12/2023).F-Humas MTI Kepri

beritakepri.id, BATAM – Ketua Masyarakat Transportasi indonesia Wilayah Kepulauan Riau, Syaiful mengapresisasi Dirjend Hubla Kemenhub Dr.Capt.Antoni Arif Priadi,Msc saat melakukan kunjungan kerja diprovinsi Kepulauan Riau dalam rangka Kunjungan Kerja Monitoring Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Sabtu (23/12/2023).

Dalam Kegiatan Monitoring tersebut Bapak Antoni didampingi oleh Junaidi,SE,MH kepala dinas perhubungan Provinsi Kepri, KSOP Batam, Ridwan KSOP Tanjungpinang, KSOP Bintan, KANAV, Syahbandar, KPLP, Kadishub Bintan.

Pengamat Transportasi Kepulauan Riau tersebut turut mendampingi selama kegiatan monitoring.

Lebih jauh syaiful menjelaskan bahwa Bapak Antoni datang dari Jakarta lewat bandara Hang Nadim langsung meninjau kegiatan di pelabuhan telaga punggur, beliau melakukan kesiapan petugas disana KSOP, Kepala Pelabuhan, Keamanan Naturu, Kelayakan Persiapan Kapal Mengangkut, bahkan termasuk Kebersihan toiletpun ikut dicek beliau, karena menurut sang Capten tersebut bahwa aparatur atau petugas benar-benar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ingin mudik.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani : SD Saja Bisa Begini, Ini Anak Bintan

“Hadapi masyarakat dengan humanis, bantu mereka jika bertanya segera beri layani agar keguatan nataru ini benar benar berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan atau musibah,” ungkapnya.

Dirjend hubla KEMENHUB tersebut orangnya nice persen akrab dengan bawahannya, komunikatif, mendengar dan menghargai staffnya tanpa melihat pangkat dan jabatan.

Pada rapat koordinasi dengan segenap petugas pelabuhan telaga punggur sang capten tersebut Mengingat kepada segenal petugas bahwa NATARU kerap bersamaan dengan cuaca ekstrim, Ia pun menginstruksikan agar fasilitas pelabuhan menjadi perhatian bagi para UPT dan Operator. Sedangkan perusahan pelayaran diminta untuk dapat meng-update info terkini jadwal kedatangan/keberangkatan kapal baik di pelabuhan atau melalui media sosial tegasnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan : Di Tanah Suci, Doakan Bintan Jadi Baldhatun Toyyibatun Warobbunghofur

Usai rapat koordinasi di pelabuhan telaga punggur , sang capten langsung mengajak rombongan ke pelabuhan tanjunguban dengan menggunakan speedboad.

Dipelabuhan Tanjung uban bintan beliau disambut oleh ksop ,KaNav ,kplp ,kadishub bintan ,petugas gabungan nataru dari kepolisian, tni dan petugas lainnya. Beliau langsung rapat koordnisasi diposko satgas Nataru .

Satu hal yang lihat lihat dari raut wajah beliau tidak menunjukkan rasa lelah walaupun saat itu gelombang laut cukup besar dan hujan lebat , beliau selalu memberikan senyuman kepada setiap orang yang beliau jumpai baik pejabat ,staff dan masyarakat yang dijumpai beliau ramah dan melayani setiap orang yang ngajak berfhoto dengannya.

Hujan lebat tidak menghambat langkah sang capten terus bergerak ke beberapa pelabuhan dan kantor upt, dilanjutkan kepelabuhan Kijang kepelabuhan Navisagasi hingga larut malam .

Baca Juga :  Rakor Lintas Instansi se-Sumatera di Tanjungpinang Mencegah Penyakit Keringat Darah

Hari sudah menunjukan pukul 10 malam ,ksop tanjungpinang Ridwan Chaniago bersama ksop ,kplp dan KaNAV mengantar sang capten ke penginapan,
Saat saya tanya kepada KSOP Tanjungpinang tersebut pak dirjend nginap dimana..?
Lha ternyata pak DIRJEND hanya nginap di hotel bintan tiga dekat pasar pinang, setahu saya selama ini jangankan sekelas Dirjend , setingkat eselon tiga saja biasanya nginap dihotel bintang 5 terang Syaiful.

Jam 5 subuh sang Capten sudah berada dipelabuhan Sribintan pura meninjau persiapan petugas disana, dan dilanjutkan perjalannannya ke kabupaten karimun kemudian ke Dumai provinsi Riau dengan menggunakan kapal ferry dumai line.

Selamat bertugas Capt, semoga sehat walafiat dan selalu dalam Lindungan Allah SWT ucap Syaiful saat melepas keberangkatan bapak dirjend hubla tersebut.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here