Beranda Kepri Karimun Ops Patuh Seligi 2023, Polsek Buru dan Satlantas Polres Karimun Laksanakan Sosialisasi...

Ops Patuh Seligi 2023, Polsek Buru dan Satlantas Polres Karimun Laksanakan Sosialisasi Lalulintas Disekolah

0
Kapolsek Buru Iptu Andri Yusri saat sosialisasi tertib lalu lintas di SMA Negeri 1 Buru, Selasa (11/07/2023).F-Humas Polsek Buru

beritakepri.id, KARIMUN – Hari pertama masuk sekolah Satlantas Polres Karimun dan Polsek Buru melaksanakan sosialisasi tertib berlalulin dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, Selasa (11/07/2023).

Dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023, Kasat Lantas Polres Karimun IPTU Dristica Brian bersama Kapolsek Buru IPTU Andri Yusri, beserta personelnya melaksanakan sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Di tempat yang terpisah Kasat Lantas melaksanakan sosialisasi terhadap siswa siswi SMA N 2 Karimun sedangan Kapolsek Buru melaksanakannya di SMAN 1 Buru, kegiatan ini di hadiri oleh Kepala sekolah, majelis Guru, dan para siswa siswi.

Baca Juga :  HPN 2023 ,PWI Karimun Salurkan Paket Sembako, Mukenah Hingga Sarung

“Kepada siswa-siswi SMAN 1 Buru untuk tertib dalam berlalulintas dimana Polres Karimun sedang melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2023, dengan tidak membawa sepeda motor secara ugal-ugalan ketika ke sekolah dan menggunakan helm jika diantar oleh orang tua maupun kerabat”, ungkap Kapolsek Buru AKP Andri Yusri.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menekankan untuk mengaktifkan peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam tertib berlalulintas dan kenakalan remaja serta penanggulangannya.

Di SMAN 2 Karimun, Kasat Lantas menyampaikan materi untuk mengajak siswa-siswi agar taat pada aturan sekolah, hindari pergaulan bebas dan jauhi Narkoba karena semua itu dapat merugikan diri kita sendiri dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem Pesisir dan Cegah Abrasi, PT Timah Tbk Tanam 12.000 Mangrove di Pesisir Pantai di Kundur

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa baru juga mendapat wawasan soal tertib hukum dan tertib berlalu lintas sehingga mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Indra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here