Beranda Kepri Karimun Semarak 1 Muharam 1444 Hijriyah di Ungar

Semarak 1 Muharam 1444 Hijriyah di Ungar

0
Peserta pawai ta'aruf TPQ se Kecamatan Ungar.F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah koordinator BMPG (Badan Musyawarah Pengurus Guru) Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se Kecamatan Ungar menggelar pawai taqrup, yang pelepasan peserta pawai oleh Camat Ungar Fahman Zakiyya di lapangan Sepak Bola Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, Sabtu (30/7/2022).

Ketua panitia pelaksana 1 Muharam Nizar mengatakan kegiatan pawai diselenggarakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, yang di ikuti seluruh TPQ yang ada di Kecamatan Ungar, kata Nizar.

Selain pawai sambung Nizar, juga di adakan perlombaan di antaranya loma sholawat, lomba sholat berjamaah dan lomba ceramah agama, setiap peserta yang mendapat juara akan diberikan piagam, piala dan uang pembinaan, kata Nizar.

Baca Juga :  Mudik Di Nanti, Mudik Di Hati Bersama PT Timah Tbk

Nizar mengucapkan terima kasih kepada seluruh TPQ dan ibu ibu majelis taqlim yang telah ikut kegiatan pawai taqrup yang mengambil rute dari lapangan sepak bola Kelurahan menuju Masjid Baitul Mubin Desa Sungai Buluh, ujar Nizar.

Tidak ketinggalan Nizar mengucapkan terima kasih kepada para donatur, guru guru TPQ, BMPG Ungar, Camat Ungar yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pekan Muharam dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, kata Nizar.

Sementara Camat Ungar Fahman Zakiyya memberikan afrisiasi kepada panitia dan seluruh TPQ yang membuat kegiatan 1 Muharam 1444 sehingga begitu semarak, ujar Fahman.

Baca Juga :  SMAN 5 Kundur, Gelar Tournamen Mini Soccer

Fahman menyebutkan dengan momen 1 Muharam, mari kita bersama berbenah diri membuat azam yang baru, untuk anak anak Fahman berpesan suatu saat nanti, akan ada yang menjadi pemimpin, untuk itu hendaknya dibekali dengan nilai nilai agama, semoga ke depan semakin sukses, harap Fahman.

Fahman mengajak kepada anak anak untuk ikut meramaikan perlombaan guna meningkatkan prestasi di bidang agama, melalui lomba yang di gelar, di antaranya sholawat, ceramah dan lomba sholat berjamaah, semoga kegiatan yang positif ini terus dipertahankan, harap Fahman.***

Baca Juga :  Aunur Rafiq Jamu Konsulat Jenderal Singapura

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here