Beranda Kepri Karimun Pangkoarmada I Kunjungi Lanal Tanjung Balai Karimun

Pangkoarmada I Kunjungi Lanal Tanjung Balai Karimun

0
Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono mengunjungi Lanal Tanjung Balai Karimun.F-Humal Lanal TBK

beritakepri.id, KARIMUN – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono mengunjungi Lanal Tanjung Balai Karimun, Rabu (10/1/2024). Pangkoarmada I disambut oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) Letkol Laut (P) Anro Casanova.

Kehadiran Panglima Koarmada I di Tanjung Balai karimun merupakan perjalanan dinas dalam rangka kunjungan kerja guna memastikan kesiapan pangkalan dan prajurit Lanal TBK dalam mengemban tugas TNI AL di satuan pangkalan wilayah. Terlebih keberadaan Lanal Tanjung Balai karimun merupakan kabupaten yang terletak di ujung negeri, berbatasan langsung dengan negara Singapura dan negara Malaysia.

Baca Juga :  Manfaat Buku-Buku Bermutu bagi Generasi Bangsa

Tugas bukan biasa yang harus diemban oleh prajurit Jalasena di perbatasan selat Malaka ini. Sehingga perlu peninjauan langsung dari Panglima Armada I yang dijabat oleh Perwira Tinggi TNI AL bintang dua. Kesiapan Pangkalan, kemampuan Prajurit serta sinergitas dengan satuan samping diwilayah pun menjadi aspek yang sangat diprioritaskan untuk mendukung terlaksananya seluruh tugas tugas yang diembankan kepada pangkalan.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono menyampaikan, sebagai prajurit TNI AL harus selalu siap sedia melaksanakan tugas pimpinan dalam situasi dan kondisi apapun. Sehingga dukungan dari keluarga memiliki pengarih yang sangat besar demi terlaksananya tugas pokok.

Baca Juga :  Ketua DPRD Karimun: BUP Harus Maksimal Rebut Potensi Kelola Labuh Jangkar

“Senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta selalu meningkatkan rasa syukur dengan apapun yang telah diterima,” pesannya.

Senantiasa berlatih dan meningkatkan kemampuan serta mengisi diri agar lebih siap dalam melaksanakan tugas tugas kedepan. Selalu berpikir positif dalam menghadapi permasalahan dan dalam situasi apapun sehingga dapat terselesaikan dengan baik.

“Serta selalu istikamah dengan kegiatan kegiatan yang positif. Sehingga dapat menggambarkan sikap konsistensi seseorang terhadap berbagai hal,” tutup Pangkoarmada I.***

Penulis : Alrion Tambunan
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here