beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang bersama PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Berbasis Kompetensi yang merupakan program CSR Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (9/9) siang.

Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Surjadi mengharapkan melalui pelatihan pemandu pramuwisata berbasis kompetensi ini bisa melahirkan pemandu-pemandu wisata yang profesional dan mampu memberikan gambaran, penjelasan, dan petunjuk mengenai objek wisata yang berada di Kota Tanjungpinang dengan baik nantinya.

Eksekutif General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II, Muhammad Syahril dalam sambutannya, mengatakan program Pelatihan pemandu wisata berbasis kompetensi program CSR ini merupakan salah satu bentuk partisipasi PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Baca Juga :  Berikut Tampilan Spot Selfie Festival Padang Melang (FPM) 2019

“Semoga melalui pelatihan ini dapat menciptakan, meningkatkan kualitas SDM pariwisata yang unggul dan profesional untuk berperan memberikan pelayanan khususnya di sektor pariwisata hingga yang nantinya dapat ikut membantu mendongkrak perekonomian Kota Tanjungpinang dalam hal ini melaui pengenalan objek wisata yang sudah di miliki oleh Kota Tanjungpinang yang masih harus banyak dikembangkan, dalam tahapan lokal hingga internasional,” tutup Syahril.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Angkasa Pura II Tanjungpinang. “Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan kepedulian PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang yang telah berpartisipasi untuk membantu mengembangkan sektor pariwisata yang ada, karena pariwisata sebagai sektor unggulan Kota Tanjungpinang,” ucap Syahrul.

Baca Juga :  Sempena HUT RI Ke 74 dan HUT Pramuka Ke 58, Saka Wanabakti Anambas Gelar Kegiatan Pengembara

Lanjutnya, dalam usaha peningkatan kompetensi masyarakat untuk mengelola pariwisata, melalui pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia pariwisata yang berkapasitas dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemandu wisata yang mampu memberikan bimbingan, penjelasan dan petunjuk mengenai objek-objek wisata yang berada di kota Tanjungpinang.

Dalam rangkaian acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang dengan Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan disaksikan langsung oleh walikota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Marjoly Beach Resort, Murah, Mudah dan Nyaman

Acara ini turut dihadiri, Kadis Kominfo, Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim MT, Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Irwan, S.Sos, MM, Ketua Lembaga Pendidikan Kursus (LPK), Sulaiman, FKPD, OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, para undangan dan peserta pelatihan pramuwisata.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here