free page hit counter
BatamBerita Utama

Blusukan, Candra Ibrahim Edukasi Bahaya Kabar Hoax

beritakepri.id, BATAM — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri) hadir di tengah-tengah warga Perumahan Rindang Garden, Kelurahan Buliang Batuaji, Sabtu (7/9/2019) malam. Kehadiran Candra guna memperingati puncak HUT Kemerdekaan ke-74 RI, yang dipusatkan di fasum perumahan tersebut.

Dalam kesempatan itu Candra memperkenalkan diri kepada warga. Bahwa selain sebagai ketua PWI Kepri, ia juga menjabat Dewan Pengawas Rumah Sakit Embung Fatimah dan Wakil Sekretaris Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam. Pada tahun 2012-2016, ia juga dipercaya menjabat ketua GP Ansor Batam.

“Alhamdulilah saya mendapat kehormatan yang luar biasa berdiri disini,” ungkap Dirut Batam Pos ini.

Candra mengakui, kapasitasnya sebagai ketua PWI Kepri menjadi tanggung jawab dirinya untuk menyampaikan kepada masyarakat, terkhusus warga Rindang Garden tentang bahaya Hoax. Banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang dasyatnya dampak serta bahaya dari hoax tersebut.

“Kita hari ini dihadapkan persoalan banyaknya hoax yang beredar. Dimana jika tidak ditanggapi dengan benar akan merusak dan memecah belah kerukunan beragama, keluarga dan bangsa kita sendiri,” ucapnya.

Kesempatan itu, Candra mengimbau remaja dan orang tua untuk berhati-hati dalam bermedsos. Hendaknya memilih dulu informasi yang didapat sebelum di bagikan di medsos. Hendaknya informasi yang dibagikan dicek dulu kebenarannya. Ini karena banyak muncul hoak di masyarakat.

“Paling banyak dilaporkan itu ibu-ibu. Kalau sedikit saja ada keraguan di hati tentang sebuah berita. Tolong jangan share atau bagikan. Karena yang jelas ada 2 undang-undang yang mengatur itu,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu Candra juga meminta izin sekaligus mempromosikan dirinya, jika sebagai anak muda yang selalu berikhtiar untuk mewarnai Pilkada tahun 2020.

“Saya mohon doa dan dukungan jika tuhan menafsirkan saya, maka saya akan maju di pilwako 2020,” sampainya yang disambut tepuk tangan oleh warga Perumahan Rindang Garden, Buliang.

Baca Juga :  Bimtek Mewujudkan Tanjungpinang Kota Cerdas

Sementara itu Sekretaris RW 23 Kelurahan Buliang Catur mengatakan, acara ini merupakan puncak rangkaian HUT RI ke-74 di Perumahan Rindang Garden. Penyerahan hadiah untuk warga yang menang lomba yang diadakan dalam rangka mengisi perayaan hari kemerdekaan beberapa waktu lalu.

“Ada banyak pertandingan yang kita lombakan dan ini malam pentupan sekaligus penyerahan hadiah,” katanya.

Kehadiran Candra sendiri sebut Catur disambut antusia warga. Dari sambutan dan pemahaman yang diberikan Candra sangat cepat diterima masyarakat. “Bila perlu sering-sering pak Candra silaturahmi kesini,” ucap Catur.

Hadirnya sosok calon pemimpin muda diakuinya sangat tepat khususnya dalam merangkul kaum muda saat ini.

“Seorang pemimpin harus mampu mengikuti perkembangan jaman dan aktif di berbagai organisasi. Dan kita melihat ada di sosok pak Candra Ibrahim,” tutup Catur.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *