Beranda Kepri Batam Pemilik Kapal Layar Vega Buatan Tahun 1892, Puji Pelaksanan Nongsa Neptune Regatta

Pemilik Kapal Layar Vega Buatan Tahun 1892, Puji Pelaksanan Nongsa Neptune Regatta

0
Kapal Layar Vega saat sandar di Marina Nongsa Point, Batam, Kepulauan Riau.F-Panitia Nongsa Neptune Regatta

beritakepri.id, BATAM – Penyelenggaraan Nongsa Neptune Regatta berakhir Minggu, 29 Januari 2023. Peserta para “yachter” kembali ke daerah asalnya masing masing.

Berbeda dengan Kapal Layar Vega. Masih terlihat tertambat di Marina Nongsa Point Marina Batam. Kapal layar tradisional ini di buat pada tahun 1892 di Norwegia . Kapal ini mencatat sudah berlayar lebih dari 6.000 mil pelayaran. Selain berlayar mereka juga aktif di berbagai kegiatan Sosial, kesehatan dan pendidikan.

Shane Granger dan Meggi Macoun, pemilik kapal saat ditemui di kapalnya bertutur penyelenggaran Nongsa Neptune Regatta tahun ini punya penilaian luar biasa baginya.

Baca Juga :  Marlin Hadiri Rapat Asistensi Kegiatan Dekonsentrasi

“Regatta bukan hanya sekedar perlombaan, pelayaran namun perhelatan yang berarti bagi komunitas di pulau pulau yang di kunjungi peserta regatta.

Regatta baginya harus menjadikan masyarakat bergembira dan senang saat dikunjungi para peserta Regatta ungkap Shane Granger di Kapal Layar nya pagi ini.

Ia juga memuji Nongsa Point Marina Resort lebih baik. Ia mengungkapkan Gerald, A Hendrick selaku Group General Manager. Punya tim yang Luar biasa.

“Makanan nya enak, juru masak yang menyajikan masakan melakukan kerjanya dengan baik, para karyawannya ramah, dan ini sangat baik untuk Nongsa Point Marina ujarnya.

Shane yang sudah berlayar 20 tahun bersama Kapal Layar Vega itu sudah berkunjung ke banyak tempat. Ia mengunjungi Pulau ke Pulau, dan melakukan kegiatan kemanusian, serta membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti membantu orang tua dengan kaca mata baca, membantu bidan dengan peralatan kesehatan dan listrik tenaga surya, serta membantu sarana pendidikan.

Baca Juga :  Terpilih Jadi Ketua PMI Bintan, Hafizha Ingin PMI Terus Eksis

Saat di tanya tentang bahari Kepulauan Riau, ia menjawab Kepulauan Riau memiliki peluang menjadi seperti Karibian kecil, banyak tempat yang bisa di kunjungi. Anambas sangat bagus ungkapnya.

Ia menambahkan beberapa destinasi yang ia senangi di Kepulauan Riau, lainnya adalah Lingga yang juga menarik baginya.

ia berpesan perlu sedikit kerja kerja untuk pembenahan katanya, informasi yang akurat terkait nama nama pulau, lokasi labuh jangkar dan informasi lainnya yang dibutuhkan saat berkunjung ke pulau pulau tersebut.

Perhelatan Nongsa Neptune Regatta ini si ikuti 70 peserta dari berbagai Negara, berlayar mengunjungi pulau pula yang ada di Provinsi Kepulauan Riau selama seminggu. Sabtu 28 Januari 2023 dilakukan jamuan makan malam di Nongsa Point Marina Resort.

Baca Juga :  Hadiri HUT BNN Ke-20, Ansar Ajak Kolaborasi yang Lebih Kuat

Beberapa peserta masih beristirahat di dermaga Marina untuk kemudian akan melanjutkan pelayarannya ke daerah lain.***

Penulis : Al Amin
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here