Beranda Berita Utama Pemkab Yakinkan Kesetaraan Gender Ada di Bintan

Pemkab Yakinkan Kesetaraan Gender Ada di Bintan

0
zoom meeting dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintn Robi Kurniawan, Selasa (30/3).

beritakepri.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan mengikuti verifikasi berkas yang akan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan terkait Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Bintan. Berlangsung di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, zoom meeting dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintn Robi Kurniawan, Selasa (30/3).

Untuk kembali mendapatkan penghargaan Anugerah Parahyta Ekapraya (APE), Pemkab Bintan siap meyakinkan bahwa Bintan dengan beberapa programnya telah menitikberatkan kesetaraan gender dalam berbagai sisi.

APE memiliki beberapa kategori penilaian, diantaranya Indeks Pembangunan Gender (IPG), Indeks Pemberdayaan Gender (IDG), Rasio KDRT dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Bintan sendiri telah membuktikan keseriusannya dengan penyelesaian kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan dari tahun 2019 hingga 2020 yang diselesaikan seratus persen.

Baca Juga :  Apri Sujadi dan M Saleh Umar Akan Disidang di Tanjungpinang

“Kami tidak menafikan adanya kekurangan. Terlepas dari semua itu, Bintan telah lama memberikan keleluasaan dalam berbagai hal yang bermuara pada kesetaraan gender” kata Robi sebelum menutup presentasinya.

Verifikasi online yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dengan verifikasi lapangan hingga keputusan layak tidaknya Bintan menerima salah satu penghargaan bergengsi tersebut.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here