Beranda Kepri Bintan Penantian Hampir 20 Tahun, Kini Rumah Pak Kumis Direnovasi PWI Bintan

Penantian Hampir 20 Tahun, Kini Rumah Pak Kumis Direnovasi PWI Bintan

0
Pengurus PWI Bintan foto bersama di depan rumah Pak Kumis yang akan direnovasi di Jalan Pasiran Gang Kondang Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Selasa (1/2/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN- Keluarga Karno alias Pak Kumis (56)  yang tercatat sebagai warga Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong Bintan dan  tinggal di Jalan Pasiran, Gang Kondang, Kelurahan Tanjunguban Utara Kecamatan Bintan Utara, tidak menyangka jika rumah yang didiaminya hampir selama 20 tahun itu akan mendapatkan atau  direnovasi.

Pak Kumis yang didampingi oleh istri dan anaknya, sangat terharu dan hampir meneteskan airmata, disaat pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan datang ke rumahnya menyampaikan kabar gembira untuk merenovasi pondoknya tersebut.

Kondisi rumah yang berdindingkan seng bekas dan penuh dengan bocor dan tambalan sana sini, menjadi saksi karena keluarga sudah hampir 20 tahun menempatinya. Karena memang tidak ada pilihan dan apa pun kondisinya, memang rumah reot itu lah, tempat mereka berteduh.

Baca Juga :  PWI Punya Ketua Umum Baru, Atal S. Depari

“Tanah tempat berdirinya rumah ini, hasil hibah dari salahseorang, pelan-pelan kami buat pondok untuk berteduh, sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas matahari. Kami tidak mengira masih ada yang peduli dengan nasib keluarga kami,” ujar pak Kumis, yang terlihat sangat terharu menghadapi sejumlah pengurus PWI Bintan, Selasa (1/2/2022).

Pak Kumis yang kesehariannya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, mengaku sebelum mendapatkan kabar rumahnya akan mendapatkan bantuan dari progran Peduli  PWI Bintan  yang bertema, ” Menebar Bahagia, Berbagi Bersama”. Mengaku, memang sebelumnya sudah ada yang membantu keluarganya secara pribadi.

Baca Juga :  Roby : Target Kedepan Bintan Menjadi Surga Tanaman Sorgum

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada PWI Bintan dan semua pihak yang telah membantu kami. Semoga Allah yang membalas kebaikan adek-adek semua,” tambahnya sambil terbata-bata haru.

PWI Kabupaten Bintan sendiri menginisiasi aksi kemanusiaan ini dengan menggandeng seluruh mitra yang ada di Kabupaten Bintan. Mulai dari Pemkab Bintan, Kejari Bintan, Polres Bintan termasuk pihak-pihak swasta yang memiliki kepedulian dengan sesama.

Ketua PWI Bintan, Harjo Waluyo menerangkan aksi kemanusiaan dalam memperingati HPN tahun 2022 ini sengaja diusung untuk menebar kebahagiaan kepada warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Teken Pakta Integritas Wujudkan Pemilu Damai Bermartabat, Anti Hoaks dan SARA

Ia menyebutkan selain bedah rumah Pak Kumis, ada bantuan pembuatan septitank untuk warga di Kecamatan Toapaya. “Alhamdulillah, sekarang prosesnya sudah mulai berjalan, semoga tidak ada hambatan agar bisa segera selesai,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ambil bagian dalam kegiatan aksi kemanusiaan ini. “Kepada para donatur kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan sempena memperingati HPN tahun 2022 di Kabupaten Bintan,” ucap Harjo.(Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here