Beranda Kepri Karimun Peringati HPN 2023, Polsek Kundur Gelar Silaturrahmi Bersama Insan Pers di Wilayah...

Peringati HPN 2023, Polsek Kundur Gelar Silaturrahmi Bersama Insan Pers di Wilayah Kepulauan Kundur

0
Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, SH, MH, saat menggelar silaturrahmi bersama insan pers yang bertugas di wilayah lima kecamatan di antaranya Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar di Mapolsek Kundur, Jumat (17/2/2023).F-Raja J

beritakepri.id, KARIMUN – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, Polsek Kundur Polres Karimun menggelar silaturrahmi bersama insan pers yang bertugas di wilayah lima kecamatan di antaranya Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar di Mapolsek Kundur, Jumat (17/2/2023).

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, S.H., M.H., mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ( HPN) yang ke 77, sebagai teman, sahabat atau mitra kerja kita harus saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas di lapangan. “saya bersilaturahmi dengan rekan-rekan wartawan dalam rangka hari pers nasional disejalankan dengan Jumat Curhat,” ungkap Harefa.

Lebih jauh sambung Harefa perlu diketahui bahwa rekan-rekan pers merupakan mitra Polri, Sinergitas yang sudah terjaga selama ini perlu dipertahankan dan tetap dijaga. Dengan adanya sinergitas tersebut maka akan tercipta hubungan yang harmonis sesama insan pers, masyarakat, dan polri, ujar Harefa.

Baca Juga :  Curhat Kamtibmas Bersama Insan Wartawan, AKBP Fadli Agus: Terima Kasih Masyarakat Karimun

”Tema peringatan HPN Tahun 2023 ini perlu kita difahami bersama menuju pers bebas, demokrasi bermartabat. Kebebasan pers merupakan bagian dari kebebasan berpendapat yang dijamin oleh undang-Undang pers khususnya, di pasal 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Di dalam pasal tersebut menyebut kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum,” ungkap Harefa.

Selanjutnya sambung Harefa, tanpa adanya ruang kebebasan yang memadai, pers tidak akan pernah leluasa bergerak dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Khususnya, menjalankan fungsi pers sebagai kontrol sosial dan pengawasan, ujar Harefa.

Baca Juga :  Akibat Tertimpa Pohon, Tiang PLN Jalan Batu Berapit Tumbang

“Saya sangat berharap Polsek Kundur dan pers satu persepsi dalam menciptakan iklim kenyamanan dan keamanan di lingkungan kehidupan masyarakat di Wilayah Kepulauan Kundur,” ungkap Harefa.

Selanjutnya sambung Harefa konsep ini perlu kita jaga dan dipelihara. Saya tahu dan mengakui, selama ini pers sangat memberikan kontribusi yang cukup positif dalam menjaga iklim keamanan yang kondusif di wilayah Kepulauan Kundur Kabupaten Karimun, ujar Harefa.

Sementara Koordinator Insan Pers di wilayah lima kecamatan Imam Soekarno memberikan apresiasi dan terima kasih dengan diadakannya silaturrahmi dengan insan pers, sekaligus memperingati HPN 2023 yang ke 77 bersama Polsek Kundur, ujar Imam.

Baca Juga :  Jadi Irup Peringatan Hardiknas 2022, Ansar Ajak Masyarakat Bergerak Untuk Wujudkan Kemerdekaan Belajar

Apresiasi setinggi-tingginya sambung Imam kami berikan kepada Kapolsek Kundur dan jajaran yang telah mengadakan silaturrahmi dan acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, kata Imam.

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa telah terbangun sinergitas yang baik antara polisi dan wartawan, khususnya, dalam hal pemberitaan dan menjaga kondusifitas, semoga Polsek Kundur sukses selalu dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan di wilayah Kepulauan Kundur,” ungkap Imam.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here