Beranda Kepri Karimun PMI Ungar Gelar Kegiatan Donor Darah

PMI Ungar Gelar Kegiatan Donor Darah

0
Camat Ungar, Fahman Zakiyya, Kepala UPT Puskesmas Ungar Surawan, Ketua PMI Nur Azah Aziz, wakil Ketua PMI Azrizal, Ketua Kwarran Pramuka Ungar Desi Karneli foto bersama usai melakukan MOU di gedung UPT Puskesmas Ungar, Sabtu (15/10/2022).F-Raja J

beritakepri.id, UNGAR – Sedikitnya 39 kantong darah diperoleh dari kegiatan donor darah yang ditaja Palang Merah Indonesia (PMI) Ungar bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Ungar dan Kwarran Pramuka Ungar di gedung UPT Puskesmas Ungar, Sabtu (15/10/2022).

Ada 39 peserta pendonor yang dinyatakan lulus cek kesehatan dari 50 pendonor yang mendaftar, mereka yang tidak bisa mendonor di sebabkan tensi, dan berat badan yang tidak cukup 50 kg, kata Nur Azah Aziz Ketua PMI Ungar.

Lebih jauh sambung Nur Azah kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan perdana PMI Ungar setelah di Lantik kemaren pada tanggal 29 Juli 2022, ujar Nur Azah Aziz.

Baca Juga :  Deklarasi Damai Pilkades se Bintan, Ini Harapan Roby

Azrizal wakil Ketua PMI Ungar mengucapkan terima kasih kepada para donatur, pendonor, Kwarran Pramuka, Camat Ungar, Lurah, Kades, UPT Puskesmas Ungar, Unit Donor Darah PMI Karimun, yang telah mendukung penuh kegiatan donor darah tersebut, ujar Azrizal.

Ada lima petugas Unit Donor Darah ( UDD) PMI Karimun di antaranya Lian, Marlina, Nova Harsita, Nurul, dan Afni Maslia, merekalah yang bertungkus lumus sebagai tenaga medis, mulai dari pemeriksaan tensi, pemeriksaan AB, dilanjutkan dengan pengambilan darah pendonor, ujar Azrizal.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Pantau Ketersediaan Minyak Goreng

Sementara Camat Ungar Fahman Zakiyya mengafrisiasi kegiatan donor darah yang pertama sekali di gelar PMI Ungar, semoga kegiatan ini bisa terus dilanjutkan, ujarnya.

“Alhamdulillah berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, 39 kantong darah dapat disumbangkan untuk yang memerlukan, setetes darah kita, nyawa bagi sesama,” ungkap Fahman.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here