Beranda Kepri Bintan PT BAI Serahkan Gedung Baru SDN 5 dan SMPN 27 Gunung Kijang...

PT BAI Serahkan Gedung Baru SDN 5 dan SMPN 27 Gunung Kijang ke Pemkab Bintan

45
0

beritakepri.id, BINTAN – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir menuturkan bahwa persiapan perpindahan atas penyerahan aset gedung SDN 5 Gunung Kijang, dan SMPN 27 Bintan yang telah selesai di bangun oleh PT BAI, Sabtu (3/4) siang, sudah diserahkan kepada Pemkab Bintan.

Selain itu, PT BAI juga menyepakati untuk menyediakan armada transportasi bus bagi anak SD dan SMP (satu atap), guna mengangkut siswa dari rumah penduduk ke lokasi sekolah yang baru.

”PT BAI juga bersedia menyiapkan sarana pendidikan lainnya, seperti transportasi antar jemput siswa dengan bus,” ujar Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Dalmasri Ingatkan Tiga Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pelaksanaan Ibadah Haji

Dikatakannya, bahwa hal ini merupakan atas kesepakatan bersama antara PT BAI dan Pemkab Bintan. SDN 5 dan SMP 27 direlokasi ke lahan yang baru, karena sehubungan dengan lahan kedua lahan sekolah yang lama tersebut masuk dalam kawasan KEK PT BAI.

“Setelah penyerahan ini, tadi kita bersama jajaran guru dan kepala sekolah ingin secepatnya proses kegiatan belajar mengajar SDN 5 dan SMP 27 yang sebelumnya di Kawasan KEK Galang Batang berpindah ke tempat yang baru di Kawasan Kawal Gunung Kijang,” jelasnya.

Baca Juga :  Al Ikhsan Diresmikan, Bintan Kini Miliki 11 Pondok Pesantren

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan bahwa dirinya meminta agar PT BAI tidak hanya bicara fokus terhadap dunia pendidikan dasar. Namun juga perlu membuat suatu terobosan baru dengan memberikan fasilitas pendidikan lainnya, seperti politeknik industri yang berguna untuk menyiapkan skill tenaga kerja lokal bagi memenuhi kebutuhan dunia industri.

“Kita juga minta agar PT BAI dapat segera merealisasikan pembangunan Politeknik Industri. Ini tentunya akan membantu bagi kompetensi para pekerja lokal dalam meningkatkan SDM dan Skill individu guna memenuhi kebutuhan industri disini,” tutupnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here