Beranda Kepri Batam Resort Pulau Ranoh Dipasang Plang Oleh Ahli Waris

Resort Pulau Ranoh Dipasang Plang Oleh Ahli Waris

0
Pemasangan plang oleh alhi waris.F-Ahli Waris Pulah Ranoh

beritakepri.id, BATAM – Permasalahan lahan Pulau Ranoh yang secara administratif, lokasi pulau ini berada di Kelurahan Pulau Abang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau yang saat ini dikelola oleh PT. Megah Puri Lestari (MPL) untuk kegiatan Resort memasuki babak baru.

Melalui Kuasa Hukum ahli waris Tri Wahyu, S.H saat dijumpai awak media ini bersama tim, menjelaskan terkait Surat Somasi terakhir yang sudah diserahkan kepada Walikota Batam hingga pemasangan Plang tanda kepemilikan tanah di Pulau Ranoh Batam.

“Ya, kami melakukan pemasangan plang di Pulau Ranoh sebagai salah satu upaya kami menindaklanjuti somasi kami yg terakhir,” terang Tri Wahyu, Kamis (22/06/2023).

Baca Juga :  Hafizha Salut dengan Kinerja IMP Bintan dalam Menyukseskan Program KB

Yang menjadi dasar pemasangan plang oleh pihak ahli waris dengan didampingi olehnya (Tri Wahyu_red) sudah sangat jelas.

“Bisa kita buktikan didalam maupun luar persidangan. Jadi untuk selanjutnya kami juga sudah menyiapkan langkah yg tentunya akan kami tempuh, terkait apa langkah itu, kita lihat saja plot twisnya kedepan,” tambah Wahyu.

Tampak hadir dilokasi pada saat pemasangan Plang tanda kepemilikan kebun Pulau Ranoh, Wakil Ketua LSM Cindai Kepri, Zulkarnain.

“Pemilik kebun Pulau Ranoh ini jelas Batin Tengku Nordin Bin Batin Tengku Limat, orang yang sangat berjasa menjaga negeri Bumi Tanah Melayu ini. Terjaga dan terawat secara terus menerus dari anaknya hingga ke cucu. Inikan orang luar yang seenak-enaknya mau menguasai tanpa menghargai hukum yang berlaku di negeri ini,” tegas Wak Jul (sapaan akrab Zulkarnain).

Baca Juga :  UPP Kepri Gelar Rakor Pengawasan Dana Desa

Wak Jul juga menambahkan, berkaitan tentang penyerobotan lahan kebun Pulau Ranoh ini, pihaknya atas nama LSM Cindai Kepri akan terus membantu mengawasi serta mendampingi Ahli Waris bersama Kuasa Hukum hingga tuntas.

Dapat diketahui berdasarkan surat yang bersifat segera nomor : B-145/HK.00/9/2019 dari Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI dan Surat bersifat segera Dari Plt. Gubernur Kepri tertanggal 21 Oktober 2019 yang berisikan agar Walikota Batam dengan segera dapat menghentikan segala jenis usaha yang dilakukan oleh PT. Megah Puri Lestari di Pulau Ranoh sampai semua perizinan yang diperlukan lengkap dan Permasalahan lahan dengan Ahli Waris dapat diselesaikan dengan tuntas.

Baca Juga :  Gerinda Karimun Harapkan Terwakili Dari Semua Dapil

Victor Pujianto selaku Direktur PT. MPL saat dikonfirmasi oleh Tim media ini, tidak memberi tanggapan sama sekali, hal yang sama juga dilakukan oleh Walikota Batam hingga berita ini ditayangkan.***

Penulis : Red
Editor : Indra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here