Beranda Kepri Batam Ririn Warsiti Minta Semua PDP Corona Dirawat di RS Rujukan

Ririn Warsiti Minta Semua PDP Corona Dirawat di RS Rujukan

0
Ririn Warsiti, anggota Komisi IV DPRD Kepri.

beritakepri.id, BATAM — Ririn Warsiti, anggota Komisi IV DPRD Kepri meminta pemerintah agar segera merawat pasien dalam pengawasan (PDP) untuk di rawat di rumah sakit rujukan.

Hal ini mengingat masih banyaknya PDP Corona yang isolasi mandiri tanpa pendampingan penuh dari paramedis. Isolasi mandiri yang dijalankan oleh PDP Corona ini hanya bersifat pemantauan secara berkala oleh tenaga medis yang ada di Puskesmas.

“Kita minta agar PDP Corona ini bisa ditangani langsung pihak rumah sakit rujukan untuk menghindari penyebaran wabah bagi orang-orang sekitarnya dan diisolasi penuh di rumah sakit,” pintanya.

Baca Juga :  Giat Polri Peduli Penghijauan Dengan Gerakan Menanam Pohon Di Polres Kepulauan Anambas

Permintaan ini disampaikan Ririn Warsiti setelah melakukan pemantauan langsung ke Puskesmas yang ada di Kota Batam, Rabu (01/04/2020).

Berdasarkan laporan dari pihak Puskesmas, masih banyak pasien PDP Corona yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Menurut Ririn alasan pihak Puskesmas menerapkan isolasi mandiri bagi PDP Corona ini karena belum menunjukkan gejala dan layaknya orang sehat.

“Mengingat masih meningkatnya ODP dan PDP di Kota Batam, maka salah satu upaya terbaik untuk dapat mengendalikan penyebaran wabah ini, saya sarankan agar pemerintah segera lakukan isolasi terhadap PDP Corona di rumah sakit rujukan dengan penanganan penuh tenaga medis,” harapnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here