Beranda Kepri Bintan Ronny Kartika Buka Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023

Ronny Kartika Buka Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika melakukan tendangan pertama saat membuka secara resmi Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023.F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika membuka secara resmi Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023. Dalam sambutannya, Sekda Bintan menyampaikan bahwa event seperti ini menjadi salah satu wadah dalam menjalin silahturahmi sekaligus mengasah talenta-talenta pemain sepakbola khususnya dari Kabupaten Bintan.

Dikatakannya juga, bahwa dengan pelaksanaan event sepakbola yang dilaksanakan diharapkan juga akan adanya perputaran ekonomi karena melibatkan UMKM kecil yang berjualan saat pelaksanaan event.

“Ini tentunya sangat baik, karena setelah pasca Covid 19 kita mengharapkan aktivitas masyarakat harus kembali. Event seperti ini sangat baik karena ada perputaran ekonomi masyarakat yang melibatkan UMKM kecil,” tegasnya

Baca Juga :  Rapat Kerja Daerah Kabupaten Bintan Hasilkan Komitmen Capai APBD Berkualitas

Dikatakannya juga bahwa ia sangat berharap agar Desa Sebong Lagoi dapat semakin maju dan berkembang kedepannya. Apalagi Desa Sebong Lagoi terletak didaerah yang strategis karena memiliki Kawasan Pariwisata Lagoi yang sudah mendunia.

“Desa Sebong Lagoi ini sangat strategis dengan dunia Kawasan Pariwisata Lagoi nya. Ini secara nyata , karena kawasan ini sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) terbesar. Untuk itu, daerah harus terus berkembang dan maju. Untuk itulah, Pemda Bintan mengalokasikan hampir 2 milyar untuk Desa Sebong Lagoi dimana itu diluar alokasi ADD ( Alokasi Dana Desa ) dan DD ( Dana Desa) ,” ujarnya usai melakukan tendangan pertama.

Baca Juga :  Audiensi dengan GM PLN, Ansar Bahas Pasokan Listrik ke Kawasan Investasi

Diketahui, Liga Sepak Bola Desa Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023 rencananya dilaksanakan untuk 36 hari kedepan dengan total hadiah mencapai 48 juta rupiah. Event Liga Sepak Bola ini di ikuti sekitar 32 tim yang dibagi atas 8 group dengan sistem setengah kompetisi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bintan, Fiven Sumanti, Suheryanto dan Arwan, Ketua DWP Bintan, Elyza Riani, SH, Jajaran PSSI Bintan dan KONI Bintan, Kadispora Bintan, Hasfi Handra, Kadinsos Bintan, Samsul, Kadisdukcapil Bintan, Rusli, Kadis Kominfo Bintan, Nafriyon, Camat Sebong Lagoi, Julpri, Kades Sebong Lagoi, Mazlan, Jajaran TNI/Polri, LAM dan Jajaran terkait lainnya.***

Baca Juga :  Jelang Idul Adha 1443 Hijriah , Karimun Bakal Kekurangan Sapi

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here