Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Berikan Dukungan dan Apresiasi Eksistensi Sanggar Seni BKTM

Rahma Berikan Dukungan dan Apresiasi Eksistensi Sanggar Seni BKTM

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. memberikan sambutan sekaligus menyaksikan penampilan kesenian, di lapangan BKTM, Kampung Tirto Mulyo, jalan Nusantara, Minggu (9/7/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Sempena Hari Ulang Tahun ke-4, Sanggar Seni Budoyo Kreasi Tirto Mulyo (BKTM) menggelar pentas seni tari Marawis dan pertunjukan kuda lumping. Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. sekaligus menyaksikan penampilan kesenian, di lapangan BKTM, Kampung Tirto Mulyo, jalan Nusantara, Minggu (9/7/2023).

Dalam sambutannya, Rahma turut memberikan apresiasi atas eksistensi Sanggar Budoyo Kreasi Tirto Mulyo yang telah berusia 4 tahun. “Menjaga eksistensi ini sangat sulit, apalagi ini adalah sanggar kesenian yang menjadi pelopor pelestarian seni, adat dan budaya. Sanggar BKTM turut memberi warna terhadap dunia seni budaya khususnya di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Baca Juga :  APBD Kepri Tahun 2023 Ditetapkan Sebesar Rp 4,111 Triliun

Ditambahkannya, adalah tugas bersama baik Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kelestarian kebudayaan yang ada.

“Melalui sanggar-sanggar seni yang ada ini telah ikut melestarikan warisan kesenian. Anggota sanggar yang terdiri dari generasi muda menunjukkan ketertarikan dan kesadaran untuk menjaga kesenian daerahnya dan itu patut terus dikembangkan. Serta dengan pagelaran yang dibuat seperti ini dapat memperkenalkan kebudayaan daerah kita kepada masyarakat, yang merupakan salah satu cara menjaga seni dan budaya agar tidak hilang walaupun perkembangan zaman,” sebut Rahma.

Baca Juga :  Permaskab Meranti Sosialisasi Eksistensi Organisasi

Dan sebagai bentuk perhatian terhadap eksistensi sanggar tersebut, Rahma juga memberikan dukungan berupa alat musik gamelan untuk menunjang kegiatan seni.

“Sebagai bukti dukungan dan perhatian kepada sanggar kesenian yang telah ikut melestarikan kesenian dan kebudayaan. Mudah-mudahan dengan semakin lengkap barang-barang kebutuhan sanggar, dapat menambah semangat para anggota untuk berkreasi dan sanggar akan semakin berkembang. Semoga keberadaan BKTM yang telah berusia 4 tahun ini dapat memotivasi sanggar-sanggar lainnya untuk selalu menjaga eksistensi dalam mewarisi kesenian tradisional meskipun di tanah Melayu,” lanjut Rahma.***

Baca Juga :  Rapat Perdana Seluruh Pengurus Baru PWI, Hendry CH Bangun: Saling Kenal dan Bekerjasama dengan Baik

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here