Beranda Kepri Bintan Ronny Kartika Tinjau Pasar Murah dan Sidak Pasar Kawal

Ronny Kartika Tinjau Pasar Murah dan Sidak Pasar Kawal

0
Sekda Bintan Ronny Kartika bersama Kepala DKUPP Asy Syukri memantau antrean warga membeli beras di lokasi Operasi Pasar Murah Pasar Kangka Kawal, Selasa (17/10/2023).F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika meninjau operasi pasar murah dan sidak pasar yang dilaksanakan di Pasar Kangka Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, pada Selasa (17/10/2023) pagi.

Selain meninjau kegiatan Pasar Murah, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika juga terlihat melihat aktivitas Pasar Kangka Kawal bersama Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Bintan, Kejaksaan Bintan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan dan Bulog Divre Tanjungpinang serta Distributor Pangan.

Di Pasar Kangka Kawal, tampak Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika juga terlihat berdialog hangat bersama sejumlah para pedagang pasar yang menjual jenis komoditi pangan seperti ayam, daging dan ikan.

Baca Juga :  STQH Ke XII Tingkat Kabupaten Bintan Resmi Dibuka, Roby Inginkan Lahirnya Qori' dan Qori'ah Berkualitas

“Tadi kita berdialog bersama sejumlah para pedagang pasar terkait kondisi terkini harga komoditi pangan saat ini. Selain itu, kita melakukan kegiatan Pasar Murah yang diharapkan dapat menjadi pilihan serta membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur dirumah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DKUPP Kabupaten Bintan, Asy Syukri menyampaikan, bahwa operasi pasar ini bertujuan dalam rangka stabilisasi bahan pangan dalam menjangkau harga pangan murah untuk kebutuhan masyarakat. Kegiatan tersebut juga kali kedua telah digelar, dimana sebelumnya kegiatan tersebut telah dilaksanakan di pasar Barek Motor Kijang.

Baca Juga :  Dukungan Serbuan Vaksin Kogabwilhan Bersama Pemerintah Daerah untuk Percepat Target Nasional

Adapun harga komoditi pangan operasi Pasar Murah tersebut yaitu, beras SPHP Rp. 55.000/Sak 5 kg, kemudian beras premium Rp. 65.000/Sak 5 kg, berikutnya gula Rp. 14.500/Kg, serta komoditas daging Rp. 80.000/Kg.***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here