Penyerahan secara simbolis bantuan cairan disinfektan, wastafel portable dan masker dari Nyat Kadir dalam rangka Penanggulangan covid-19 untuk masyarakat.

beritakepri.id, BATAM — Anggota DPR RI daerah pemilihan Kepri, Drs H Nyat Kadir menyalurkan bantuan alat penanggulangan Covid-19 untuk masyarakat Kepri, kemarin.

Bantuan itu berupa 1.500 liter cairan disinfektan, 20.000 masker, 30 pompa disinfektan, 150 botol handsanitizer ukuran setengah liter, dan 15 wastafel portabel. Bantuan tersebut sebagiannya telah diserahkan ke Bintan dan Kota Batam. Sementara untuk kota/kabupaten lainnya akan diserahkan usai Idul Fitri 1441 H.

Nyat Kadir mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat khususnya di Kepri dalam melawan Covid 19.

Baca Juga :  Sampai Indonesia Bebas Covid-19, Pegawai Pemko Tanjungpinang Tak Boleh Bepergian dan Mudik

“Ini adalah tanggung jawab. Kami hadir di tengah masyarakat terutama dalam kondisi bencana seperti ini. Jangan anggap kami tidak peduli rakyat. Karena kami juga terpilih oleh rakyat,” ungkap mantan Wali Kota Batam itu.

Dia mengatakan, bantuan ini merupakan tahap pertama. Bantuan lainnya akan menyusul. Tidak hanya alat kesehatan masyarakat, tapi juga APD untuk tenaga medis seluruh rumah sakit se-Kepri. Namun demikian sebagian APD lainnya juga telah diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kijang dan RSUD Tanjunguban, Bintan. Sementara rumah sakit lainnya akan diserahkan usai lebaran nanti.

Baca Juga :  809 RT/RW di Bintan Terima Dana Operasional

Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Batam ini berharap saluran bantuan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat dan ini bisa juga menutup lubang-lubang kecil kebutuhan APD bagi tenaga medis di Kepri.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here