Beranda Kepri Tanjungpinang STAI MU Gelar Lomba Pusi

STAI MU Gelar Lomba Pusi

0
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris STAI MU Tanjungpinang Saat Foto Bersama

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris STAI MU Tanjungpinang bekerja sama dengan E.I Writers Club menggelar lomba menulis puisi tingkat pelajar, mahasiswa dan umum.

Peserta yang ingin ikut lomba puisinya cukup dengan mem-follow akun sosial HMJ Tadris Bahasa Inggris di Facebook dan Instagramnya. Ini, untuk meng-update informasi lebih lanjut terkait perlombaan.

Pendaftarannya, sudah dibuka hari ini 12 Oktober dan akan ditutup pada 30 Oktober mendatang.

“Pengumumannya akan kita sampaikan pada 10 November dan akan diumumkan di akun media sosial HMJ Tadris Bahasa Inggris STAI MU,” sebutnya.

Baca Juga :  Peristiwa Pengeroyokan Ketua Panwascam, Berikut Penjelasan Bawaslu

Menurut Aisyah, panitia lomba puisi, event ini digelar untuk melatih dan mengembangkan potensi menulis yang ada dalam diri pelajar mahasiswa dan umum.

“Pesertanya boleh dari mana saja dan pengiriman puisinya cukup di media sosial,” sebut Aisyah.

Hanya saja, puisi yang diperlombakan mesti belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

“Selain itu, tidak boleh mengandung unsur SARA. Untuk pengiriman naskah puisi, bisa di situs: http://bit.ly/Formlombahmjtbi,” sebutnya.

Sejak pendaftaran lomba ini diumumkan, kata Aisyah, sudah banyak calon peserta yang konsultasi di akun media sosial panitia.

Baca Juga :  Yuk, Ikuti Vaksinasi Booster PWI Tanjungpinang, Catat Tanggalnya

“Untuk Informasi lebih detail, bisa menghubungi nomor 081319939353-Whatsapp atau 082235359537-SMS sebutnya.

Ketika ditanya hadiah, Aisyah mengaku, panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai, e-sertifikat dan pengumumannya juga akan dimuat di harian Tanjungpinang Pos.

“Untuk juara 1, hadiahnya Rp300 ribu dan juara 2 dapat Rp150 ribu dan juara 3 Rp100 ribu,” terangnya.

Selain para pemenang, sambung Aisyah, panitia juga menyediakan e-sertifikat dan 30 karya terbaik akan dibukukan dalam bentuk e-book-Playstore yang akan diterbitkan oleh Penerbit LovRinz.

Sementara itu, Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris STAI MU, Taufik Afdal, S.Pd, SS, M.Hum, menyebutkan, pihak STAI Miftahul Ulum saat ini gencar melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan dosen dan mahasiswa.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Perkokoh Silaturahmi Melalui Safari Subuh

“Kegiatannya banyak. Ada yang merupakan kegiatan wajib dan dilakukan untuk pengembangan kampus, ada juga kegiatan berupa improvisasi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Kita dari Kampus selalu memberikan ruang dan kesempatan kepada setiap mahasiswa yang ingin berkreasi dalam menyalurkan bakatnya serta bermanfaat bagi orang lain. Tujuannya, agar alumni STAI tidak hanya menguasai materi mata kuliah, namun juga bisa melhat peluang dan berkreasi agar bisa menjadi lebih baik,” sebutnya.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here