Beranda Kepri Batam Uba Apresiasi Antusias Pelajar dan Mahasiswa Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik

Uba Apresiasi Antusias Pelajar dan Mahasiswa Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik

0
Anggota DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging memberikan piagam penghargaan kepada salah satu peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik yang diadakan JMSI Kepri, Selasa (17/05/2023).F-JMSI Kepri

beritakepri.id, BATAM – Anggota DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging menyambut baik antusias siswa dan mahasiswa yang mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik.

“Saya mengapresiasi atusias para peserta yang mengikuti pelatihan dasar jurnalistik yang diadakan JMSI Kepri,” ujarnya saat sambutan penutupan kegiatan tersebut, Selasa (17/05/2023).

Kegiatan Jurnalistik Dasar yang diselenggarakan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri di Hotel King, Seraya, Batam berlangsung selama dua hari (16-17/05/2023).

Uba melanjutkan, kedepan kegiatan ini akan diteruskan dan diharapkan peserta dapat memahami tugas dan fungsi legislatif.

Baca Juga :  Hasilkan Jurnalisme Berkualitas, DK PWI Ingatkan Wartawan Taati Kode Etik

“Kedepan bikin tulisan tentang DPRD, apa saja tupoksinya dan apakah sudah berjalan dengan baik karena kita semua wajib mengetahuinya,” terang pria yang akrab disapa Bung Uba.

Berhubungan dengan Jurnalis, Uba meyakinkan kepada peserta bahwa profesi jurnalis tidak hanya sekedar menulis berita, namun Jurnalis mengupas dari berbagai sudut objek yang diberitakan hingga ada solusi dari peristiwa tersebut.

“Kerja jurnalistik ini kerja yang luar biasa, kenapa? karena jurnalistik tidak hanya sekedar menulis tapi tulisan jurnalis juga memberikan saran dan masukan dari peristiwa tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kepri Kunjungi Hafiz Cilik Nasional Asal Kepri

Kenapa demikian, Uba menambahkan, Peristiwa yang diberitakan ada sebab dan akibat. Sehingga terus mendorong untuk terus belajar.

“Jurnalis tidak boleh menulis berita karena ada suatu subjektif, atau sesuatu hal yang tidak kita sukai secara pribadi. Tapi tulisan berdasarkan fakta,” tuturnya mengakhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab serta penyerahan hadiah kepada tiga orang siswa dan tga orang mahasiswa yang berhasil menjuarai karya lomba menulis dengan tema yang disampaikan Ketua Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi serta perwakilan pihak Pertamina.***

Baca Juga :  Roby Minta RSUD Ciptakan Aplikasi untuk Mempermudah Pelayanan Pasien

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here