Beranda Kepri Karimun 2.646 Honorer Insentif Pemkab Karimun Dapat Bansos

2.646 Honorer Insentif Pemkab Karimun Dapat Bansos

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan tenaga honorer insentif pada saat apel bersama di Kantor Bupati Karimun, Senin (19/12/2022) pagi.F-Kominfo Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam rangka pengendalian dampak inflasi akibat penyesuaian atau kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau.

Setelah menyalurkan bansos kepada masyarakat yang terdampak, kali ini bantuan berupa uang tunai ini menyasar kepada ribuan tenaga honorer insentif di lingkungan Pemkab Karimun.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis kepada perwakilan tenaga honorer insentif pada saat apel bersama di Kantor Bupati Karimun, Senin (19/12/2022) pagi.

Baca Juga :  Sidak persediaan beras bulog di tengah wabah COVID-19

Aunur Rafiq menyampaikan, bansos disalurkan kepada 2.646 orang tenaga honorer insentif di lingkungan Pemkab Karimun.

Pemerintah daerah menyalurkan bansos tersebut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dengan nilai anggaran sebesar Rp793 juta.

“Jumlah penerima sebanyak 2.646 orang, bapak dan ibu tenaga honorer insentif kita mendapat uang tunai sebesar Rp300 ribu,” terang Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq mengaku bersyukur telah dilakukannya penyaluran bansos kepada ribuan tenaga honorer insentif di lingkungan Pemkab Karimun.

Aunur Rafiq menyampaikan bahwa bansos tersebut hanya menyasar tenaga honorer insentif, hal ini karena honorer kontrak sudah mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Resmikan Sarpras Pendidikan Senilai Rp3,685 Miliar di Natuna

Aunur Rafiq juga mengatakan penyaluran bansos ini merupakan salah satu wujud upaya pemerintah daerah terhadap pemulihan ekonomi termasuk bagi tenaga honorer ditengah kenaikan harga BBM dan pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan sosial ini sudah disalurkan karena bansos ini salah satu upaya pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban bapak dan ibu tenaga honorer, selain itu juga sebagai wujud terima kasih dan apresiasi atas kerja keras tenaga honorer kita,” papar Aunur Rafiq.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here