Beranda Kepri Anambas Abdul Haris Serahkan Bantuan Mesin Untuk Kelompok Nelayan

Abdul Haris Serahkan Bantuan Mesin Untuk Kelompok Nelayan

0
Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH saat menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan Sri Tanjung, Sabtu (9/9/2023).F-Diskominfo Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS –Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan dan Kelautan Anambas menyerahkan bantuan mesin pompong kepada kelompok nelayan Sri Tanjung di balai pertemuan masyarakat Sri Tanjung, Sabtu (9/9/2023).

Kepala Desa Sri Tanjung, Pengklek mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas atas bantuan kepada masyarakat Sri Tanjung. Dirinya juga berharap kepada penerima bantuan mesin agar dapat dipertanggung jawabkan dengan baik dan benar.

“Jangan sampai bantuan mesin ini disalah gunakan alias di jual kepada orang lain. Bantuan ini bersifat bantuan dari Pemda yang harus dirawat dan dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Pengklek selaku Kepala Desa Sri Tanjung, Sabtu (9/9/2023) pagi.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Polres Anambas Berikan Bantuan Kain Kafan kepada Petugas Fardhu Kifayah

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris,SH,MH mengatakan, semoga bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi kelompok nelayan tersebut. Ia juga menegaskan agar mesin tersebut dapat di jaga dan dirawat dengan baik, kemudian jangan sampai di pindah tangankan kepada pihak lain.

“Jika memang tidak cocok, maka dapat kiranya koordinasi dengan pihak desa dan bisa dicari solusinya,” ungkap H. Abdul Haris,SH,MH saat memberi kata sambutan.

Ia berharap kepada desa agar memonitor terhadap bantuan yang diserahkan demi dapat melakukan evaluasi dampak positif khususnya terkait kesejahteraan ekonomi penerima bantuan.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Siantan Gelar Bhakti Sosial di Gereja Katolik Tarempa

“Kita harus saling menjaga dan mengawasi laut kita dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Sumber pendapatan ikan dilaut ikan dari tahun ke tahun tentu mengalami penurunan dengan dampak segala hal,” jelasnya.***

Penulis : Red
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here