Beranda Berita Utama Atlet Selam Kepri Optimis Raih Medali, Takraw Jalani Laga Kedua Lawan Sumsel

Atlet Selam Kepri Optimis Raih Medali, Takraw Jalani Laga Kedua Lawan Sumsel

0
Atlet selam Kepri saat ujicoba kolam di arena PON Papua. f-istimewa

beritakepri.id, SENTANI – Hari ini (Selasa, 5/10) Selam Kepri akan memulai perjuangannya. Bertempat di venue Aquatic Stadion Lukas Enembe, atlet selam Kepri Jeruzzu Putra Sanders akan berlaga di nokor 100 M surface.

Meski hanya menurunkan satu atletnya, selam Kepri akan berlaga di dia nomor lain. Yakni 50 M surface dan selam laut 3000 M fin swimming.

Pelatih selam Kepri Wawan mengaku optimis menghadapi laga hari ini. “Meski persiapan atlet menghadapi PON XX Papua terbilang minim,” terangnya.

“Kami tetap semangat, tetap optimis menyongsong pertandingan. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik,” tegas Wawan.

Baca Juga :  Besok Pagi Gubernur Kepri dan Kepala BNPB ke Serasan Natuna , BPBD Kirim Bantuan Logistik

Beberapa provinsi diakuinya menjadi pesaing berat Kepri di laga nanti. “Jatim dan Jabar sudah pasti menjadi pesaing berat,” beber Wawan.

“Selain itu Provinsi Kaltim, Jateng juga menjadi pesaing utama. Pasalnya kemampuan atlet kedua provinsi itu berimbang dengan atlet Kepri,” tuturnya.

Tetapi Wawan mengatakan Kepri punya peluang besar meraih medali. “Nomor 100 M surface punya peluang besar raih medali,” tegasnya.

Sedang atlet selam Kepri Jeruzzu mengaku siap berlaga. “Ya rasa grogi tetap ada, tetapi tetap berusaha dan berjuang,” tegasnya.

Baca Juga :  Di Kepri, PDI-P Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen

Jeruzzu mengatakan dirinya telah berlatih keea semenjak berlaga di Pra PON. “Latihan keras sejak tahun 2020 lalu,” katanya.

“Sebenarnya persiapan masih kurang. Apalagi di masa pandemi dan penerapan PPKM, juga menambah berat persiapan menuju PON,” keluhnya. “Tetapi kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Kepri di panggung nasional,” tambah Jeruzzu.

Sementara itu, di cabor takraw untuk nomor double event, Kepri berhasil mengalahkan Kalsel dengan skor 2-0. Hari ini (Selasa, 5/10) Kepri akan melanjutkan perjuangan di babak penyisihan melawan Sumsel.

Baca Juga :  Kunker ke Riau dan Kepri, Presiden Tinjau Vaksinasi COVID-19 dan Pembangunan Infrastruktur

Laga fase grup sepak takraw Kepri akan digelar di GOR Trikora Uncen. Kabar kueang baik datang dari cabor catur. Berlaga di nomor catur cepat di Kabupaten Merauke, pecatur Kepri gagal melaju ke babak selanjutnya. Baik itu nomor beregu maupun perorangan.(Moel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here