Beranda Advertorial Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus Perkumpulan Silat Pangean

Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus Perkumpulan Silat Pangean

0
Bupati karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., Mengukuh Pengurus Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur Kabupaten Karimun, di Balai Sri Gading,Tanjung Batu, Kundur Sabtu (17/06/2023).

Bupati karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., Mengukuh Pengurus Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur Kabupaten Karimun, di Balai Sri Gading,Tanjung Batu, Kundur, Sabtu (17/06/2023).

Pengukuhan Pembina Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Bapak Ramlan, dan juga Ketua Bapak Sadri dilaksanakan langsung bersama Bupati Karimun.

Bupati Karimun meminta, acara pengukuhan menjadi suatu semangat dan motivasi untuk mengembangkan seni budaya pencak silat yang sudah terkenal tersebut.

“Silat Pangean sudah terkenal, sejak saya masih kecil. Saya sangat mengapresiasi, Silat Pangean dibangkitkan kembali. Silat Pangean memang sudah mengakar, membudaya bagi kita orang Melayu di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Kepri Tindak Lanjuti Arahan Presiden Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Bupati Karimun berharap Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur bisa berkembang dan memberikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Khususnya kepada generasi muda agar menjadi anak-anak yang energik, memiliki jiwa yang sehat dan memiliki fisik yang kuat,” ungkapnya.

Bupati kembali berharap, perguruan dan perkumpulan pencak silat yang ada di Kabupaten Karimun menjadi kemitraan untuk membina generasi muda yang memang memerlukan pendidikan positif.

“Belajar seni pencak silat Pangean diiringi juga dengan pelajaran ilmu agama, sehingga melahirkan pendekar-pendekar yang tawadhu dan istiqomah,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Subsidi Biaya Angkut Cabai Rp2 Ribu per Kg

Sementara itu, Pembina Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur, Bapak Ramlan berkomitmen memajukan dan membesarkan perkumpulannya tersebut.

Selain itu, ia juga berkomitmen melahirkan atlet pesilat profesional, handal dan berprestasi tidak hanya bagi daerah, tapi juga ditingkat nasional sampai internasional.

“Kita akan menciptakan pesilat-pesilat andalan bagi Kabupaten Karimun, kita akan lahirkan bibit-bibit atlet yang mempuni,” jelasnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here