Beranda Kepri Karimun Aunur Rafiq Teken MoU Dengan Pengembang PLTS

Aunur Rafiq Teken MoU Dengan Pengembang PLTS

0
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (tengah), melakukan penandatanganan MoU bersama pihak perusahaan konsorsium asal Singapura, Senin (30/5/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq Menandatangani MoU dengan perusahaan pengembang pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) internasional asal Singapura, Senin (30/5/2022).

Yaitu PT Gurin Energy dan perwakilannya di Indonesia yaitu PT Panah Perak Megasarana (PPM).MoU tersebut terkait rencana pembangunan PLTS di Pulau Tjombol dan Pulau Sugi, Kecamatan Sugie Besar yang disebut bakal menjadi PLTS terbesar berkapasitas 2 Gigagawatt atau setara 2.000 megawatt.

Disaksikan langsung Agussalim Igarashi selaku Direktur Utama PT Panah Perak Megasarana serta Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan PT Gurin Energy.

Baca Juga :  Ansar Ahamd Buka Kejuaraan Silat Walet Puti Cup se Provinsi Kepri

Aunur Rafiq menyambut baik kolaborasi pembangunan PLTS ini dengan pihak PT Gurin Energy dan PT Panah Perak Megasarana.

Selain berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Karimun, proyek ini dinilai sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk menggencarkan transisi energi.

“Saya berharap PLTS ini akan menghadirkan solusi kebutuhan energi bersih masa depan sesuai dengan mandat Presiden Joko Widodo. Semoga implementasi proyek ini dapat berjalan lancar dan meningkatkan ekonomi di Kepulauan Riau, Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun, bersama-sama dengan Singapura”, Ujarnya.

Baca Juga :  Padat Pengunjung, Tempat Wisata Dijaga Polisi

Dan meminta pihak perusahaan untuk memenuhi kewajiban untuk menyerap 70 persen tenaga kerja lokal. “Kita sudah minta perusahaan untuk menyerap 70 persen tenaga kerja lokal, namun mereka menyatakan siap memberikan kesempatan hingga 80 persen”, tutupnya.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here