Beranda Berita Utama Bersama Ulama dan Habaib Nusantara, Bintan Lagoon Resort Peringati Maulid Nabi Muhammad...

Bersama Ulama dan Habaib Nusantara, Bintan Lagoon Resort Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
Para habaib nusantara dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Bintan Lagoon Resort (BLR), Lagoi, Kamis (5/12) malam.

beritakepri.id, BINTAN — Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Bintan Lagoon Resort (BLR), Lagoi, Kamis (5/12) malam terasa lebih meriah dan semarak dibandingkan tahun sebelumnya. Lebih dari 600 orang memadati tenda besar yang dipersiapkan Ikatan Keluarga Muslim Bintan Lagoon (IKMBL) dalam helat tahunan ini.

Tak hanya itu, panitia mengundang para Habaib Nusantara dari Cirebon, Malang dan ulama di sekitar Bintan serta keluarga para karyawan dan karyawati. Tampak juga hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara Siregar dan Camat Teluk Sebong, Sri Heni Utami serta Kades Sebong Lagoi, Abu Bakar.

“Orang panen di kebun ubi, ubi dikerat letak di papan, melalui momen maulid nabi, kita perkuat tali persaudaraan,” demikian General Manager Bintan Lagoon Resort, Gerald A. Hendrick membuka sambutannya dengan pantun.

Baca Juga :  STQH VIII Kepri Resmi Dibuka, Syahrul Berharap dapat Menjadi Peristiwa yang Berkesan

Gerald berharap, peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang menghadirkan para ulama dan habaib nusantara ini dapat membawa keberkahan, kebaikan dan kedamaian yang bisa dinikmati bersama. Dia pun mengingatkan agar tali silaturahmi yang terjalin antar sesama umat manusia makin erat, dan hubungan terjaga dengan baik dan harmonis.

Dia juga berpesan dan mengajak untuk mencontoh kebaikan-kebaikan dari pribadi Nabi Muhammad SAW.

“Terdapat banyak kebaikan dan tauladan dari sosok Nabi Muhammad SAW yang bisa diimplementasikan dalam keseharian. Baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan kerja. Jujur, berintegritaas dan disiplin adalah salah satunya. Semoga acara ini dapat memperkuat silaturahim antara kita terutama rasa cinta dan saling hormat mengormati sehingga keharmonisan terjaga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pilih Saham Perusahaan Tercatat di Papan Utama, Pengembangan, atau Akselerasi?

Usai menyampaikan sambutan, Gerald juga memberikan bantuan kepada para ahli waris atau keluarga karyawan yang sudah meninggal dan pensiunan yang pernah bekerja di Bintan Lagoon Resort.

Puncak acara diisi ceramah oleh Habib Mohammad Haydar Alaydrus dari Malang Jawa Timur dan Habib Ja’far Shodiq bin Abdur Rahman Alkaff dari Cirebon.

Habib Mohammad Haydar Alaydrus menekankan bahwa Allah menciptakan berbagai kenikmatan diantaranya nikmat persaudaraan.

“Silaturahmi bisa saja dengan senyuman atau dengan menciptakan suasana kekeluargaan. Inilah nikmat yang Allah berikan kepada kita memiliki rasa sayang satu sama yang lain, saling hormat menghormati. Berbuat kebaikan kepada orang lain akan menghasilkan kebaikan bagi diri kita sendiri. Jika kita ingin dekat dengan Allah SWT, ikuti Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Baca Juga :  Tutup FPP 2019, Isdianto Sebut Pariwisata Beda dengan Pertambangan

Sementara Habib Ja’far Shodiq bin Abdur Rahman Alkaff menyampaikan tentang adab dan ahlakul karimah Nabi Muhammad SAW.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Habib Thohir bin Muhammad bin Yahya dari Cirebon yang merupakan sesepuh yang memimpin para habaib pada acara ini. Beberapa habaib lainnya yang hadir di acara ini adalah Habaib Hamid Maula Dawilah Alhaadad, Habib Umar Abdurahman Alhaadad dari Malang Jawa Timur, dan Habaib Syarif bib Tohir dari Cirebon.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here