Beranda Kepri Tanjungpinang Buka O2SN Tahun 2023, Rahma Ingin Pelajar Ukir Prestasi

Buka O2SN Tahun 2023, Rahma Ingin Pelajar Ukir Prestasi

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M, memberikan sambutan saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2023.di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (5/6/2023).F-Diskominfo Tajungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2023. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M, di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (5/6/2023).

Dalam arahannya, Rahma mengatakan dengan terlaksananya kegiatan O2SN ini dapat terus melahirkan bibit-bibit atlet yang profesional untuk mewakili Tanjungpinang di ajang O2SN tingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional.

“Tujuan O2SN ini untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik yang berbasis karakter. Selain itu, ini adalah ajang kita untuk mencari bibit-bibit anak kita untuk berprestasi sampai ke tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional nantinya,” ujar Rahma.

Baca Juga :  Wak Jul, Kami Yakin Partai Hanura Dapat 5 Kursi di DPRD Lingga

Selain itu, Rahma juga mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung dengan diselenggarakannya O2SN Kota Tanjungpinang. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk menyalurkan bakat dan minatnya ke hal-hal positif, tentunya Pemko Tanjungpinang hadir dan mendukung untuk bidang olahraga,” lanjutnya.

Rahma berharap O2SN ini mementum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara jujur dan sehat. “Saya berharap sejak dari dini anak-anak diajarkan jujur sebab olahraga itu mengedepankan sportifitas, jangan diajarkan hal yang tidak benar, jangan berolahraga untuk mencari nama atau hal-hal yang tidak baik lainnya dan jangan cepat berpuas diri dengan yang telah dicapai saat ini karena olahraga adalah sportifitas dan kalau itu yang kita tanamkan maka akan lahir atlet-altlet yang berkualitas,” pungkas Rahma.

Baca Juga :  Jemput Aspirasi Masyarakat, Dasril Kunjungi Kampung Kosgoro

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, H. Efendi, S.Sos., M.M. dalam laporannya menyampaikan cabang olahraga yang dilombakan yaitu Karate dan Pencak Silat yang diikuti peserta di tingkat SD dan SMP dengan rincian Karate sebanyak 106 peserta dan Pencak silat sebanyak 50 peserta.

“Selain O2SN, juga disejalankan dengan beberapa lomba lain atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGONAS) Kota Tanjungpinang yaitu cabang olahraga renang sebanyak 30 peserta, cabang Atletik diikuti 95 peserta dan Bulu tangkis diikuti 62 peserta,” ungkap Efendi.***

Baca Juga :  Bisa Maju Merata dengan UU Daerah Kepulauan

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here