Cawako Batam Abdul Basyid Has, cakada paling tajir se-Provinsi Kepri. F Instagram abdulbasyid.has

beritakepri.id, BATAM – Abdul Basyid Has adalah calon kepala daerah (cakada) paling tajir di Pilkada Provinsi Kepri 2020. Calon Wakil Wako Batam ini memiliki harta berjumlah Rp71.133.569261 miliar.

Abdul Basyid Has maju ke Pilkada Kota Batam 2020 berpasangan dengan Lukita Dinarsyah Tuwo, yang punya kekayaan Rp15,742 miliar.

Pasangan ini berhadapan dengan M Rudi yang punya kekayaan Rp48,054 miliar. Rudi berpasangan dengan Amsakar, yang hartanya berjumlah Rp2,092 miliar.

Informasi jumlah kekayaan cakada di wilayah Provinsi Kepri, diperoleh berdasarkan rilis dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), awal pekan ini.

Baca Juga :  Simpati Wagub Kepri di Penghujung Ramadan

Berdasarkan data yang dikirimkan KPK itu, diketahui juga untuk Pilkada Provinsi Kepri 2020, cakada yang paling tajir, adalah Marlin Agustina.

Jumlah kekayaan yang dilaporkannya ke KPK, adalah Rp48,054 miliar. Marlin adalah cawagub Kepri. Dan, juga istri Cawako Batam M Rudi.

Dia berpasangan dengan Ansar Ahmad, yang melaporkan hartanya berjumlah Rp2,492 miliar.

Untuk Cakada Provinsi Kepri yang paling sedikit hartanya adalah Suryani. Berdasarkan laporannya ke KPK, hartanya berjumlah Rp528 juta.

Suryani berpasangan dengan Isdianto, yang melaporkan hartanya berjumlah Rp6,242 miliar.

Baca Juga :  Tanjungpinang Kembali Raih WTP dari BPK RI

Sedangkan Cagub Kepri HM Soerya Respationo jumlah hartanya Rp24,718 miliar. Dan, pasangannya Iman Sutiawan yang melaporkan hartanya berjumlah Rp650 juta.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here