Beranda Kepri Tanjungpinang Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Hikmah, Rahma Berharap ASN...

Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Hikmah, Rahma Berharap ASN Selalu Bersyukur

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM. saat memberikan sambutan pada malam Nuzulul Qur'an 1444 Hijriah, di Masjid Agung AL-Hikmah, Jalan Masjid, Jum'at (7/4/2023) malam.F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang, menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah, di Masjid Agung AL-Hikmah, Jalan Masjid, Jum’at (7/4/2023) malam.

Peringatan malam Nuzulul Qur’an yang dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp.,M.Si.,Sekretaris Daerah, Zulhidayat dan puluhan pejabat ASN Pemko itu diawali pembacaan Al-Qur’an usai jamaah melaksanakan sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah.

Ketua DKM Masjid Agung Al-Hikmah, Umar Usman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemko Tanjungpinang yang sudah memilih masjid Agung sebagai tempat pelaksanaan malam Nuzulul Qur’an tingkat Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada pemko dan bu wali yang sudah memilih masjid kami sebagai tempat pelaksanaan Nuzulul Quran,” ucapnya.

Dikesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada pemko agar bisa memperhatikan masjid yang sudah di SK kan sejak beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga :  Anniversary Hotel Borobudur ke-49, Dimeriahkan Bazar Selama Sebulan Penuh

“Kami jujur, sejak di SK kan, sampai saat ini kami berat menjalani biaya operasional masjid, karena hanya mengandalkan infak setiap Jum’atan,” terangnya.

Ia merincikan, jumlah petugas masjid ada sebanyak 17 orang. Untuk biaya yang diperlukan sebesar Rp 33 juta perbulan. Sementara infak yang didapati setiap jum’at hanya berkisar Rp 3 sampai Rp 4 juta.

“Untuk itu kami harap, pemko bisa memberikan perhatian lebih terhadap masjid Agung ini,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, Pemko Tanjungpinang akan selalu peduli dengan kesejahteraan masyarakat apalagi untuk keperluan masjid.

Hanya saja, kata dia, jika masjid tersebut tidak menyelesaikan aset-aset ke Pemko, maka pemerintah akan sulit mengeluarkan anggaran karena terkendala dengan ketentuan.

“Saya jujur, berdosa saya selaku pemimpin jika melakukan pembiaran terhadap masjid, tapi aset masjid harus diselesaikan karena menjadi syarat utama. Jika itu belum, maka hanya bisa membantu dua tahun sekali melalui dana hibah,” terangnya.

Baca Juga :  Dewan Pers Verifikasi Berkas SMSI Kepri

Namun demikian, ia juga menyampaikan, bahwasannya malam ini pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada Masjid Agung Al Hikmah sebesar Rp 5 juta yang bersumber dari zakat profesi ASN.

“Semoga bermanfaat untuk keperlun masjid,” sebutnya.

Dikesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan pejabat pemko yang sudah bersedia hadir di malam Nuzulul Qur’an ini.

Menurutnya, malam Nuzulul Qur’an ini merupakan malam turunnya wahyu (Al-Quran) kepada Nabi Muhammad SAW.

“Pegawai pemko ada sebanyak 3.000 orang, saya harap malam ini datang 1.500 orang tapi, alhamdulillah meski tidak seperti yang diharapkan tapi sudah lumayan ramai di malam turunnya Al Qur’an ini,” terangnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh ASN Pemko Tanjungpinang untuk selalu ber Iqra’ atau bacalah (Al-quran), serta sering mengucapkan rasa syukur.

Baca Juga :  DPRD Karimun Gesa Pembahasan Anggaran APBD 2023

“Karena banyak diluar sana ingin menjadi ASN, maka bersyukurlah yang sudah jadi ASN, begitu juga yang sudah punya jabatan tetap bersyukur. Karena masih banyak yang ngantre, maka teruslah bertaqwa dan sering mendatangi masjid-masjid. Jangan datang di masjid ini hanya datang absen saja,” tegasnya.

Selain itu, Rahma juga berpesan, agar di malam Nuzulul Qur’an ini seluruh jamaah dan ASN yang hadir dapat dijadikan sebagai pedoman dan petunjuk untuk dapat membedakan antara kebenaran yang hak dan bathil.

“Miliki sifat yang istiqomah sehingga membuat hidup merasa tenang dan tenteram serta menjaga mutu keimanan,” ujarnya.

Usai memberikan kata sambutan, Rahma menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 juta kepada DKM Masjid Agung Al Hikmah. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan tausiah agama yang diisi oleh KH. Sarifudin yang juga Pimpinan Qur’an Center.***

Penulis : Red/Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here