Beranda Kepri Karimun Gidion : Jangan Mudah Percaya Informasi Yang Diterima

Gidion : Jangan Mudah Percaya Informasi Yang Diterima

0
Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali SIK.F-Humas Polres Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali mengimbau masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak mudah percaya akan informasi yang baru diterima atau didengar.

“Begini,” kata Gidion, saat menerima atau mendengar informasi baik suka atau duka terhadap diri sendiri” hendaknya bertenang dulu. Jangan panik, dan cek kebenaran informasi tersebut Pesan dia.

Kabar suka yang dimaksud seperti, dikabarkan atau diberitau menjadi pemenang undian atau mendapat hadiah berupa uang tunai dan benda. Yang mana dihubungi orang melalui sambungan selelur atau wa.

Baca Juga :  Fakhrurrazi Bersama Warga RW 03 Tambal Jalan Berlubang

Karena larut dalam kegembiraan atau senang, saat seperti ini biasanya penerima telpon seperti ini akan senang, sehingga ia mau atau mudah percaya ketika diminta melakukan transfer uang untuk pengurusan hadiah tersebut.

Padahal informasi tersebut tidak benar, sehingga penerima informasi menjadi korban penipuan. Sama halnya jika dikabarkan ada keluarga yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Karena panik, saat diminta untuk mengirimkan uang untuk keperluan administrasi dirumah sakit agar orang yang dikabarkan menjadi korban kecelakaan itu segera mendapat perawatan.

Baca Juga :  Selamat! Berikut Nama-nama Pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2022

Langsung dituruti, ternyata setelah dicek keluarga atau orang yang dikenal tersebut dalam kondisi baik baik atau sehat, jadi sekali jangan mudah percaya pada informasi.

Cek dahulu kebenaran informasi tersebut pada pihak terkait, tambah Gidion.

Saat ini telah dilakukan pelacakan nomor telepon yang digunakan orang yang mengabarkan pada wali murid anaknya mengalami kecelakaan.

Dan membuat wali murid sampai mendatangi RSUD untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, terlacak berada di wilayah Sulawesi Selatan.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here