Beranda Kepri Tanjungpinang Idul Fitri Semakin Perkuat Silaturahmi

Idul Fitri Semakin Perkuat Silaturahmi

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur H Nurdin Basirun melangsungkam safari ramadhan malam terakhir di Tanjungbalai Karimun. Rangkaian kegiatan itu dilakukan Nurdin tak jauh dari kediamannya di Karimun.

Pada Senin (3/6) petang, setelah serangkaian aktivitas di Tanjungpinang, Nurdin menghadiri majelis berbuka puasa bersama di Masjid Al Ikhlas, Bukit Senang. Sedangkan shalat Isya dan Tarawih ditunaikan di Masjid An Nur, Bukit Senang.

Nurdin seperti melepas kerinduannya terhadap kampung halaman. Apalagi sepanjang ramadhan, berbagai wilayah dan pulau-pulau disinggahi, untuk safari, silaturahmi dan menjemput aspirasi.
“Baru di penghujung ramadhan inilah saya baru sempat untuk bergabung bersama masyarakat di tempat kediamannya,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Mengisi 2 Dekade Kepri, Ansar: Mari Kita Semua “Turun Tangan” dan Bukan Sekedar “Urun Angan”

Dalam kesempatan itu, Nurdin kembali memotivasi para orang tua untuk memberi pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak. Terlebih menjadi qari qariah atau hafiz hafizah. Karena, selalu ada anak pulau dari Kepri yang mengharumkan nama bangsa di jalur ini. Seperti M Rifqi Hawari yang menjadi juara tiga MTQ Internasional di Iran belum lama ini.

“Saya yakin masyarakat Bukit Senang ini juga akan muncul para ahli tafsir, hafiz hafizah, qori qoriah,” kata Nurdin.

Nurdin pun mengingatkan para jamaah untuk membiasakan shalat berjamaah di masjid atau mushola. Juga dengan mengajak anak-anak. Dengan berjamaah, silaturahmi juga terjalin antar sesama.

Baca Juga :  Idul Fitri 1441 H, 1.850 Napi Dapat Remisi

“Mari kita selalu menjaga tali silaturrahmi antar sesama masyarakat,” kata Nurdin. Apalagi sempena Idul Fitri, silaturahmi antar sesama bisa semakin diperkuat dan dipererat.

Usai rangkaian di masjid, Nurdin tampak meninjau area pasar malam Tanjungbalai. Dalam peninjauan itu, Nurdin terlihat berbincang dengan masyarakat dan para pedagang.

Tanpak hadir dalam rangkaian itu Kepala BPM PTSP Samsuardi, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis UKM Agustiawarman, Kadis Perkim Mahyudin, Karo Kesra Aiyub dan Plt Karo Humas Protokol Penghubung Zulkifli.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here