Beranda Kepri Anambas Ikatan Keluarga Jemaja di Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal

Ikatan Keluarga Jemaja di Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd beserta Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul hadiri halal bihalal Ikatan Keluarga Kepulauan Jemaja yang di laksanakan di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Minggu (16/6).

Syahrul dalam sambutannya mengatakan kegiatan halal bihalal ini merupakan tradisi yang hanya dikenal di Indonesia dan rutin dilaksanakan setiap tahun. Halal bihalal ini juga merupakan wadah untuk yang luar biasa untuk bersilaturahmi dalam rangka bulan syawal ini.

“Meski zaman saat ini sudah modren, kita dapat mengirim ucapan melalui WA, Facebook dan Twitter atau media sosial lainnya, akan tetapi tetap tidak afdol rasanya jika tidak bertemu langsung untuk berjabat tangan oleh karena itu pula kegiatan seperti ini perlu kita lakukan,” ungkapnya.

Baca Juga :  FPK Anambas Gelar Dialog Kebangsaan Dan Pergelaran Seni & Budaya

Pada kesempatan tersebut Syahrul juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Jemaja yang ada di Tanjungpinang ataupun yang telah menjadi masyarakat Kota Tanjungpinang yang selalu bersinergi dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat berharap kontribusi positif masyarakat Jemaja yang ada di Kota Tanjungpinang terus dapat terus dilanjutkan untuk menjadikan Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH juga menjelaskan hal yang sama bahwa halal bihalal ini merupakan kegiatan yang luar biasa untuk bersilaturahmi. “Kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sangat mendukung masyarakat Anambas untuk melaksanakan silaturahmi seperti ini dibungkus dengan halal bihalal ini,” ucapnya.

Baca Juga :  BUMDes Dapat Menyediakan Pelayanan Internet Melalui BAKTI

Kegiatan ini, lanjut Haris adalah sesuatu hal untuk bersama membangun keluarga yang besar yang mana kita hidup di perantauan. “Dengan semangat membangun kekeluargaan yang besar di perantauan inilah maka kita akan jadi kuat,” lanjutnya.

Acara ini juga Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Ketua TP PKK Kepulauan Anambas, Sekretasi Daerah Kepulauan Anambas, Asisten 1 Provinsi Kepri, Raja Ariza, Ketua LAM Kota Tanjungpinang Wan Raffiwar, tokoh masyarakat Anambas dan Kota Tanjungpinang.

Acara turut dimeriahkan dengan hiburan dengan penampilan istimewa dari Kiki dan Oji LIDA serta dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Drs. H. Raja Sofyan, M.Pd.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here