Beranda Kepri Tanjungpinang Jadilah Pemuda Mandiri dan Berjiwa Entrepreneur

Jadilah Pemuda Mandiri dan Berjiwa Entrepreneur

0
Wakil Gubernur Kepri H Isdianto saat mengisi acara Talkshow Young Creative Entrepreneur di Gedung Nasional Karimun, Tanjungbalai, Ahad (2/12).

Beritakepri.id, KARIMUN –Wakil Gubernur H Isdianto mengajak para pemuda untuk terus meng-upgrade diri. Terutama dalam dalam lingkug entreprenuer. Pemuda diajak untuk terus punya pikiran menjadi pegawai negeri sipil.

“Pemerintah sangat mensupport workshop seperti ini. Jika pemuda pemudi di Kepri bisa mandiri dan tanpa bantuan pemerintah yang maksimal, itu merupakan kebanggaan untuk Kepulauan Riau,” kata Isdianto saat mengisi acara Talkshow Young Creative Entrepreneur di Gedung Nasional Karimun, Tanjungbalai, Ahad (2/22).

Isdianto menuju lokasi acara di Gedung Nasional lebih memilih menggunakan ojek. Hal ini karena pelabuhan KPK, pelabuhan antarpulau di Karimun cukup padat. Berjalan sebentar ke depan, Isdianto sempat bercengkrama dengan pengojek di situ. Tak lama kemudian, Isdianto langsung memutuskan menggunakan jasa ojek menuju Gedung Nasional.

Baca Juga :  Wagub Minta Eselon II Jadi Contoh Kedisiplinan

Menurut Isdianto, dengan mandirinya pemuda Kepri, berarti membantu perekonomian di daerah. Pelan-pelan, mereka nanti bisa membuka peluang kerja.

Bidang pariwisata, kata Isdianto membuka peluang besar untuk pelaku usaha. Karena merupakan bisnis tidak ada matinya.

“Sepanjang bisa menggali potensi, semakin bergairah pariwisata kita. Dengan pariwisata, kita bisa menghidupkan budaya dan ekonomi,” kata Isdianto.

Kerja sama dengan sejumlah instansi, kata Isdianto, juga bisa dilakukan. Seperti Dinas UKM, Dinas Perdagangan atau Dinas Pariwisata. Kolabusai dan kerja sama juga bisa dilakukan dengan provinsi lain atau negara tetangga.

Baca Juga :  Sport Tourism, Bisa Jadi Produk Unggulan Baru

Isdianto mengatakan, pemerintah sangat membutuhkan masukan dan sumbangsih pemikiran dari pemuda pemudi Kepri. Hal itu semua untuk Kepri kepri yang semakin baik.

Pada kesempatan itu, Isdianto mengimbau agar pemuda pemudi menjauhi narkoba dan hoax.

Narkoba dan hoax sangat berbahaya.

Isdianto ingin pemuda pemudi Kepri bijak dalam menggunakan media sosial. Sebelum memposting sesuatu, disaring dulu kebenarannya. Mereka juga harus bijak dalam mencerna berita-berita hoax.

“Mari semua pemuda pemudi di Kepri bangkitkan jiwa entrepreneur, bantu pemerintah dalam pembangunan secara mandiri,” kata Isdianto.

Baca Juga :  Hijrahkan Diri untuk Hidup Lebih Baik

Tampak hadir dalam kesempatan itu Kadis Sosial Kepri Doli Boniara, Ketua HIPMI Kepri Huzeir Zul, Ketua BKOW Kepri Hj Rosmerry Isdianto.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here