free page hit counter
KarimunKepri

Jaga Lingkungan Semakin Bersih dan Berseri

beritakepri.id, KARIMUN — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Bergotong royong merupakan salah satu cara agar tercipta kondisi lingkungan yang senantiasa sehat serta menjadikan daerah semakin berseri.

“Pertahankan kealamiannya, tapi dipoles juga dengan warna dan bentuk yang baik. Maka dengan sendirinya menjadi cemerlang,” ujar Nurdin saat meninjau Kampung KB RW 02, Teluk Uma, Kabupaten Karimun, Jumat (22/2) petang.

Nuridn melanjutkan bahwa kedepan pemerintah akan terus mengupayakan agar lingkungan semakin asri. Misalkan, untuk pengairan akan dibangun pipanisasi air bersih dan saluran pembuangan yang baik yang menjadi standar lingkungan bersih dan tempat main anak-anak untuk tumbuh kembang dengan positif.

“Nanti akan ada pengecatan rumah, perbaikan rumah-rumah agar didesain ulang. Batu miring untuk parit yang langsung ke laut, agar rapi dan bersih dan enak dipandang. dan tempat permainan anak-anak diperbesar dan di perbanyak arena mainnya agar generasi muda kita berkembang dengan baik,” lanjut Nurdin.

Dalam kesempatan tersebut Nurdin meninjau langsung Rumah dan lingkungan setempat. Nurdin, ingin yang tidak sesuai dan rusak segera diganti dan juga lingkungan di perbanyak bunga dan taman yang asri, agar lingkungan bersih. Dan kampung kelurahan tanjung uma ingin seperti kampung-kampung lain nya indah dan berseri.

“Saya ingin ini diperbaiki, taman dan lingkungan menjadi bagus macam teluk kriting tanjungpinang,” tambah Nurdin.

Setelah meninjau Kampung KB, Nurdin kemudian menuju kelokasi acara STQ Kecamatan Tebing yang akan dibuka Sabtu (23/2) malam besok untuk melihat kesiapan acara dan stand-stand yang dibangun, menurut Nurdin denga adanya STQ ini selain berfokus dibidang keagmaan juga dapat menjadi promosi daerah dan rumah tangga.

Baca Juga :  Kegiatan Ekspor Kepri Menurun

“Tunjukkan kualitas kedaerahan dan hasil-hasil rumahan. Agar menjadi tonggak ekonomi maju kedepannya,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan, agar panitia dan ibu-ibu yang bertugas menunjukkan nilai positif terhadap pengunjung nantinya. Maka pengunjung akan betah dan suka datang untuk melihat-melihat dan mensharekan di media sosial.

“Jaga tutur kata kita orang melayu sebagai penarik yang datang melihat dan berfoto, menjadi nantinya dikenal sampi ke daerah luar,” tutup Nurdin.

Tampak mendampingi dalam kedua peninjuan tersebut Kadis Koperasi Agus Nawarman, Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan dan Sekretaris Dinas Perkim Mahyudin.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *