Beranda Kepri Batam LIRA Kepri Lebih Pentingkan Keselamatan Daripada Seremonial Pelantikan

LIRA Kepri Lebih Pentingkan Keselamatan Daripada Seremonial Pelantikan

398
0
Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepri, Muhammad Nur bersama sejumlah pengurus dan Dewan Penasehat LIRA Kepri, Nyat Kadir dalam sebuah pertemuan.

beritakepri.id, BATAM — Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepri, Muhammad Nur mengungkapkan, rencana pelantikan DPW LSM LIRA Kepri pada 12 April mendatang belum dapat dipastikan. Pihaknya masih melihat kondisi dan perkembangan terkait upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 atau dikenal juga dengan virus corona. Sejauh ini mereka menunggu petunjuk dari dewan penasehat, dewan pakar LSM LIRA Kepri dan juga DPP LSM LIRA.

“Apabila tidak memungkinkan, kami akan menundanya karena kami lebih mementingkan keselamatan pengurus dan masyarakat daripada acara seremonial pelantikan tersebut,” ungkap Nur, Rabu (18/3).

Baca Juga :  Kapolda Kepri Ajak Warga yang Mampu Membantu Panti Asuhan

LIRA Kepri mendukung penuh upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan merumahkan anak sekolah dan membatasi kegiatan-kegiatan yang menghimpun massa dalam jumlah besar. Nur juga mengaku mendapat telepon langsung dari Dewan Penasehat LSM LIRA Kepri, Nyat Kadir untuk menunda agenda roadshow ke beberapa tokoh yang ada di Kepri. Anggota DPR RI Dapil Kepri itu juga menyampaikan agar LIRA Kepri memberi contoh kepada organisasi lainnya untuk tidak melakukan kegiatan rapat dan pertemuan untuk sementara waktu yang melibatkan banyak orang.

Baca Juga :  Partisipasi Rendah dan Rawan Kecurangan, Perludem Pantau Pilkada Kepri

“Upaya pemerintah, khususnya Kota Batam dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan meliburkan siswa TK, SD, dan SMP se Kota Batam merupakan langkah tepat. Agar kita semua dapat melindungi keluarga dan anak-anak kita dari penularan virus ini,” kata Nur.

Selain itu, LIRA Kepri meminta agar semua pihak berhenti atau tidak menebarkan berita-berita tentang corona apalagi berita hoax yang membuat suasana di Batam dan Kepri makin tidak kondusif. Menurutnya, saat ini perekonomian Batam sedang meningkat tajam, namun menurun akibat wabah ini.

Baca Juga :  Syahrul-Rahma Beri Motivasi Hari Pertama Sekolah

“Wabah ini harus dilawan bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong. Semua elemen ayo bersatu membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Cara paling mudah adalah dengan menjaga dan melindungi diri sendiri dan keluarga terdekat dengan menerapkan pola hidup bersih serta tidak menyebarkan berita hoax,” tegasnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here