free page hit counter
AnambasBerita UtamaPariwisata

Menteri Kelautan dan Perikanan Buka Festival Padang Melang Ke-IV Kepulauan Anambas

 

beritakepri.id, ANAMBAS – Menteri Kelautan dan Perikanan (MPK) Republik Indonesia (RI) Susi Pudji Astuti Membuka Acara Festival Padang Melang (FPM) Ke-IV Tahun 2019 di Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. Rabu, (17/07/2019).

Dalam pembukaan FPM 2019, Susi Pudji Astuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, mengatakan, Dirinya sudah 2 hari berada di Anambas, dengan sudah mengunjungi pulau Ayam dan pulau Mingga saya mengakui Kepulauan Anambas memiliki keindahan yang luar biasa. Namun, saya masih melihat banyak karang-karang yang rusak dan sampah-sampah plastik yang berserakan dipantai. ungkapnya.

“Mari jangan kita rusak keindahan yang sudah ada di KKA ini” (red).

Dirinya menghimbau, mulai saat ini mari kita jaga sama-sama kekayaan laut kita dengan cara hentikan menangkap ikan dengan cara yang tidak ramah lingkungan seperti memakai bom dan bahan kimia. beber dia.

ia mengaku, Sudah melarang melakukan transaksi jual beli ikan di laut, semua kapal yang menangkap ikan di laut Anambas harus di daratkan di Anambas sehingga bisa menambah pendapatan daerah dari sektor perikanan agar bisa meningkat. ujar dia.

ia melanjutkan, Apabila Provinsi Riau ini fokus untuk mengembangkan sektor Pariwisata dan sektor perikanan, saya yakin cita-cita Kepri untuk menjadi poros maritim akan tercapai dan saya akan memberikan dukungan untuk hal itu. terang dia.

ia mengingatkan, kembali soal Sampah plastik yang dibuang ke laut, sampah plastik tidak akan hancur selama 400 tahun. “Mari mulai saat ini kita ubah kebiasaan kita untuk membuang sampah sembarangan dimanapun kita berada”.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim dengan ini saya buka FPM 2019 semoga dengan acara ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat Kepulauan Anambas”. (red)

Kegiatan itu dihadiri oleh Susi Pudji Astuti (Menteri Kelautan dan Perikanan RI), Tyo Rahmantia (Dirjen PRL KKP), Sugeng (mewakili Kemenkomaritim), Raminah (Deputi Pengembangan Pemasaran Kemenpar), Idham (mewakili Kemendikbud), Isdianto (Plt Gub Kepri), Robert Simbolon (Deputi BNPP), Drs Zulhendri (Kadis Kominfo Kepri), Sardison (Kadis Dukcapil Kepri), Buralimar (Kadis Pariwisata Kepri), Abdul Haris (Bupati KKA), Wan Suhendra (Wabup KKA), Sahtiar (Sekda KKA), Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim (Danlanal Tarempa), AKBP Junoto (Kapolres Anambas), Felix Tobing (Kepala Balai Karantina IkanTanjung Pinang), Alan Baskara (Kacabjari Tarempa), Erizal Abdulah (Kemenag KKA), Maskur (Kadis Pariwisata KKA), Toga, Tomas, Todat KKA dan undangan sekitar 200 orang.(DS)

Baca Juga :  Tiga Tahun Pelantikan Nurdin Basirun, Fokus Infrastruktur, Tumbuhkan Kawasan Ekonomi, Perkuat Karakter

(BK/Lionardo)

Tags
Loading...

Related Articles

1 thought on “Menteri Kelautan dan Perikanan Buka Festival Padang Melang Ke-IV Kepulauan Anambas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *