Beranda Kepri Anambas Minta Dukungan Kemenparkraf, Sandiaga Uno Diundang Abdul Haris Ke Anambas

Minta Dukungan Kemenparkraf, Sandiaga Uno Diundang Abdul Haris Ke Anambas

0
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersama sejumlah Kepala OPD rapat bersama pihak Kemenparkraf) RI.F-Istimewa

beritakepri.id, JAKARTA – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH, mengundang Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) untuk berkunjung ke daerah anambas, hal itu disampaikannya pada saat bertemu dengan Sekretaris Deputi Kemenparkraf dikantor Kemenparkraf, Selasa (15/3/2022).

Pada kesempatan itu Abdul Haris, meminta dukungan Kementrian dalam memaksimalkan potensi pariwisata di Kepulauan Anambas.

Dihadapan Sekretaris Deputi, Bupati menyampaikan, potensi dan arah pengembangan pariwisata di Anambas.

“Pengembangan ekowisata bahari, wisata kuliner dan dampak kesejahteraan Masyarakat terhadap kepariwisataan di Anambas,”ujarnya.

Baca Juga :  BUMDes Dapat Menyediakan Pelayanan Internet Melalui BAKTI

Sementara itu Sekretaris Deputi Kemenparkraf mengapresiasi Bupati yang mempunyai komitmen yang besar terhadap pengembangan pariwisata di Anambas dan ini sejalan dengan visi perwujudan Quality toursm yang merupakan arah pengembangan nasional.

“Kemenpar fokus pada program pemulihan ekonomi di masa pandemi, yaitu peningkatan kepercayaan pasar untuk berwisata indonesia, dan percepatan vaksinasi di daerah destinasi wisata yang dikenal dengan kegiatan central vaksin, dan program sertifikasi chse untuk industri pariwisata serta program unggulan pengembangan desa wisata,”tuturnya.

Anambas kata dia, termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di daerah perbatasan, kemeperakeraf mempriostaskan daerah yg termasuk KSPN.

Baca Juga :  Wan Zuhendra : Rakor Sinkronisasi Pemetaan dan Penegasan Batas Desa dan Kecamatan Di Harapkan Berjalan Dengan Baik Dan Lancar.

“Jika pemda berkomitmen, maka Kemenpar akan mendukung pengembangan kepariwisataan di Anambas, antara lain yakni, memetakan pengembangan destinasi potensi wisata di anambas, menjabatani program dari Kementrian lain untuk Bersama mengembangkan kepariwisataan di anambas, serta Pemda memberikan kemudahan dan jaminan investor untuk berinvestasi di anambas,”tandasnya.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here