Beranda Kepri Karimun Pemkab Karimun salurkan 33.000 paket sembako

Pemkab Karimun salurkan 33.000 paket sembako

0
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si saat acara penyerahan simbolis bantuan tersebut kepada 12 Camat se-Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (5/5/2020).

beritakepri.id, KARIMUN —Pemkab Karimun salurkan 33.000 paket untuk warga terdampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona yang terus mewabah di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, hari ini, Pemkab Karimun salurkan 33.000 paket sembako kepada masyarakat yang telah terdata sebagai penerima bantuan yang dianggarkan dari APBD Karimun tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini, Pemkab Karimun salurkan 33.000 paket sembako. Semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi virus ini,” ujar Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si saat acara penyerahan simbolis bantuan tersebut kepada 12 Camat se-Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (5/5/2020).

Baca Juga :  Kunker ke Belat, Bupati Karimun Beri Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung

Aunur Rafiq mengatakan, bantuan berupa paket sembako tersebut didistribusikan secara simbolis dan selanjutnya akan dibagikan secara bertahap melalui kecamatan.

“Kita bagikan secara bertahap melalui camat, kemudian disalurkan ke lurah atau kepala desa hingga terakhir RT dan RW yang bertugas untuk mendistribusikan bantuan tersebut langsung kepada masyarakat,” kata Rafiq.

Tahap Awal

Rafiq menjelaskan, jumlah penerima bantuan sembako tahap awal ini belum bisa mencapai seluruh warga di Kabupaten Karimun, namun ia menjelaskan warga tidak perlu khawatir akan hal itu.

Baca Juga :  Ribuan Warga Karimun Terima Paket Sembako PT Timah Tbk

“Warga yang tidak mendapat bantuan sembako pada tahap awal ini tidak perlu khawatir, Karena mereka akan dimasukkan sebagai calon penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau dalam waktu dekat,” jelasnya.

Orang nomor satu di Karimun ini juga menegaskan bahwa bantuan paket sembako kepada masyarakat ini jangan dikaitkan dengan unsur politik terlebih tahun 2020 ini merupakan tahun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kami tegaskan bantuan ini murni dari APBD Pemerintah Daerah. Jangan dikaitkan dengan unsur politik sekali lagi jangan dikaitkan dengan unsur politik karena hal tersebut sangat tidak baik” tegasnya.

Baca Juga :  Tinjau Ruas Jalan di Pulau Kundur, Aunur Rafiq: Pemerataan Pembangunan Terus Berjalan

Adapun isi dari satu paket bantuan sembako dari Pemkab Karimun tersebut bernilai Rp200.000, terdiri dari 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 2 kilogram gula dan mie instan 1 kardus isi 40 bungkus.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus corona ini, Tidak lupa kita juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah seperti physical distancing dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here