Beranda Kepri Karimun PMI Ungar Gelar Donor Darah yang Ke 3

PMI Ungar Gelar Donor Darah yang Ke 3

0
Ketua PMI Ungar dan pengurus, Sekcam Ungar, Kepala UPT Puskesmas Ungar foto bersama petugas UTD PMI Karimun.F-Raja J

beritakepri.id, KARIMUN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ungar menggelar donor darah yang ke 3, sedikitnya 21 orang pendonor darah yang mendonorkan darah mereka di gedung UPT Puskesmas Ungar, Sabtu (24/06/2023).

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 wib dan berakhir pukul 11.30 wib tersebut berlangsung sukses.

Tampak hadir Kepala UPT Puskesmas Ungar Surawan, SKM, PLT Sekcam Ungar Nurhasanah, Ketua PMI Ungar Norazah Aziz serta pengurus dan petugas Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Karimun.

Petugas Unit Transfusi Darah PMI Karimun yang hadir dan bertugas di antaranya Afni Maslia, Nurul dan Hesti.

Baca Juga :  RW 1 Pertahankan Juara Umum STQ Tingkat Kelurahan Alai

Salah seorang Petugas PMI Karimun Hesti, Amd mengatakan antusias warga Ungar cukup tinggi, namun setelah melalui pemeriksaan ada yang tensi tinggi, ada yang minum obat sebelum donor, ada yang HB (hemoglobin) nya rendah, ujar Hesti.

Hesti yang lulusan Fakultas Kesehatan Jurusan Teknologi Bank Darah Universitas Jenderal Ahmad Yani Jogjakarta ini menyebutkan salah satu syarat pendonor mereka harus sehat, jika ada gejala seperti di atas harus ditunda untuk mendonorkan darahnya, ujar Hesti.

Ketua PMI Ungar Norazah Aziz mengucapkan terima kasih kepada Camat Ungar, Sekcam Ungar, Kepala UPT Puskesmas Ungar, Lurah Alai, Unit Transfusi Darah PMI Karimun, pengurus PMI Ungar, PMR dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, ujar Mimi panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Forum Komunikasi RT RW Kelurahan Batu IX Siap Gelar Turnamen Bola Volly Cup ke 2

Lebih jauh sambung Mimi donar darah ini merupakan agenda rutin PMI Ungar yang digelar setiap 3 bulan sekali, ini merupakan agenda ke tiga sejak PMI Ungar terbentuk, ujar Mimi.

Kepala UPT Puskesmas Ungar Surawan menyambut baik kegiatan rutin PMI Ungar untuk menggelar donor darah di Kecamatan Ungar, ujar Surawan.

Lebih jauh Surawan menyebutkan meskipun hanya 21 kantong darah namun antusias warga Ungar cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya, mereka yang di tolak disebabkan tensi tinggi, dan minum obat karena sakit, ujar Surawan yang juga sebagai Ketua PMI Kundur.***

Baca Juga :  16 Oktober 2022, Pemilihan Ketua Asprov PSSI Kepri

Penulis : Raja J
Editor : Indra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here