Beranda Kepri Karimun Polres Karimun Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

Polres Karimun Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

0
Dibantu personil Polisi dan TNI, salah seorang pemilik rumah terdampak banjir di Karimun berusaha mengeringkan air dengan cara memakai mesin penyedot air.F-Humas Polres Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Polres Karimun mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim. Hal itu disampaikan Kapolres Karimun AKBP Ryky, Senin (21/08/2023).

Mengingat dalam seminggu terahir curah hujan tergolong tinggi hal itu terlihat dari beberapa pemukiman padat penduduk mengalami kebanjiran.

Untuk mengatasi banjir yang dialami warga, beberapa orang Polisi dan TNI bersama pemilik rumah yang terdampak banjir harus berjibaku mengeringkan air.

Seperti di Pelipit depan taruko, Jl. Teluk Air, Jl. Lubuk Semut dan Jl. Teuku Umar, terpaksa dilakukan pengaturan lalu lintas serta melakukan penyedotan air menggunakan mesin.

Baca Juga :  Saksi PDIP Desak Segera PSU di TPS 009 Sawang Selatan

Personel Polres Karimun dan Polsek jajaran yakni ketempat-tempat yang rawan banjir yang ada di wilayah Kab. Karimun dan sekaligus melakukan himbauan kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca buruk dan melaporkan kepada Polres Karimun jika terjadi banjir.

Tidak lupa juga diingatkan kru kapal dan speed boat serta penumpang kapal yang hendak akan berangkat menggunakan angkutan laut, melaksanakan pengecekan terhadap alat perlengkapan keselamatan dikapal yang akan berlayar seperti (life jacket) dan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlayar.

”Cuaca saat ini tidak menentu dimana hujan dan angin kencang mengakibatkan banjir di beberapa tempat diwilayah Kab. Karimun dan kepada masyarakat Kab. Karimun saya mengimbau agar masyarakat dan para nelayan dapat mengantisipasi dan selalu waspada terhadap hal-hal yang terjadi akibat cuaca ekstrim saat ini, seperti banjir dan gelombang yang tinggi ”, kata Ryky.***

Baca Juga :  Danlanal Karimun Panen Ikan Kakap dan Lele

Penulis : D Tambunan
Editor : Yusfrryendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here