Beranda Berita Utama Rahma Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Menjalani Isoman

Rahma Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Menjalani Isoman

80
0
Rahma menyerahkan langsung ke rumah warga yang berada di Senggarang darat, dan Lembah Purnama, Jumat (16/7).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Melalui program Jumat Berkah, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama Baznas menyerahkan bantuan berupa bahan makanan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena terkonfirmasi positif Covid-19. Rahma menyerahkan langsung ke rumah warga yang berada di Senggarang darat, dan Lembah Purnama, Jumat (16/7).

Bantuan berupa paket bahan makanan berisi beras 5 kilo, gula 2 kilo, susu 2 kaleng, dan telur ayam 1 papan. “1 paket makanan diberikan untuk 1 kartu keluarga yang tengah menjalani isoman. Sebagaimana kita ketahui, mereka terbatas ruang geraknya karena harus tetap berada di rumah. Maka kita bantu kebutuhan mereka”, ucap Rahma.

Baca Juga :  Presiden Menyapa Peserta Vaksinasi di Tanjungpinang Secara Virtual

Ditambahkannya, melalui Baznas, pegawai Pemko Tanjungpinang menyisihkan penghasilannya untuk dikelola dan diperuntukkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Dalam penyalurannya tetap mengikuti ketentuan yang berhak menerima. Bantuan yang bersumber dari Zakat ASN diperuntukkan bagi pasien covid-19 yang muslim dan tidak mampu. Sedangkan bagi non muslim dan tidak mampu dari infaq”, jelasnya.

Sebanyak 388 paket bahan makanan diserahkan untuk seluruh kecamatan di Tanjungpinang, dengan rincian Tanjungpinang Timur 168 paket dari zakat dan 7 paket dari infaq, Bukit Bestari 96 paket zakat dan 28 paket infaq, Tanjungpinang Barat 42 paket zakat dan 10 paket infaq, dan Tanjungpinang Kota 32 paket zakat dan 5 paket infaq.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Massal di Kepri, Presiden: Manajemen Distribusi Vaksin Berjalan Dengan Baik

Saat menyapa dari luar rumah, Rahma memberikan semangat kepada warga. “Kami serahkan sedikit bantuan untuk membantu kebutuhan bapak ibu selama isolasi mandiri di rumah. Semua harus tetap semangat, kami semua doakan agar segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti semula. Dan juga patut disyukuri karena bapak ibu kondisi sekarang sudah sehat, masih banyak saudara kita yang di rawat di Rumah sakit yang masih berjuang untuk sembuh dengan kondisi yang kurang baik”, ucap Rahma.

Ibu Halimah warga senggarang darat senang sekaligus haru mendapat bantuan. “Alhamdulilah, terima kasih saya diberikan bantuan ini. Saya juga senang di jenguk ibu Walikota. Hanya Allah yang dapat membalas semua ini”, ucapnya haru.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Masjid Al Istiqomah, Wagub Ajak Pererat Silaturahmi

Hal senada diungkapkan Ibu Cusmawati, warga lembah purnama. “terimakasih atas kepedulian dan dukungan dari Pemko dan pegawainya. bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk seperti saya yang masih harus menjalankan aktivitas di rumah saja. mohon doa semoga saya sekeluarga bisa segera sembuh dan bisa melewati masa karantina”, ucapnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here