Beranda Kepri Tanjungpinang Roby Kembali Salurkan 1.456 Karung Beras di Bintan Utara

Roby Kembali Salurkan 1.456 Karung Beras di Bintan Utara

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis, Selasa (06/02/2024) di Gedung Nasional Tanjung Uban.F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Sebanyak 729 Kepala Keluarga di Bintan Utara menerima cadangan beras Pemerintah. Masing-masing mendapatkan dua karung beras 10 kg untuk dua bulan. Total mencapai 14,5 ton beras disalurkan bagi 729 KK dimaksus, Selasa (06/02/2024) di Gedung Nasional Tanjung Uban.

Kabupaten Bintan sendiri memiliki kuota penerima manfaat sebanyak 7.330 KK. Proses penyaluran telah dimulai saat Bupati Bintan Roby Kurniawan turun ke Pulau Dendun Kecamatan Mantang. Untuk hari ini pun dijadwalkan akan disalurkan di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Toapaya.

Baca Juga :  Ansar Buka Musda IV Gerakan Pramuka Kwarda Kepri 2022

Dalam sambutannya, secara singkat Roby menyampaikan penyaluran cadangan beras Pemerintah ini memang sedikit terlambat. Semula dijadwalkan perbulan namun baru saat ini bisa disalurkan.

“Jadi ini 20 kg untuk dua bulan. Sebab bulan kemarin masih menuntaskan validasi data, Alhamdulillah semuanya selesai dan saat ini bisa kita salurkan” kata Roby.

Dirinya kemudian berharap bantuan ini bisa memiliki banyak manfaat. Selain membantu meringankan sekaligus meningkatkan kesejahteraan, Roby juga berharap ikhtiar ini bisa menekan kenaikan harga beras di pasaran dan sedikit menekan laju inflasi Daerah.

Baca Juga :  Wagub Minta Eselon II Jadi Contoh Kedisiplinan

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada PT. POS yang menjadi distributor penyaluran beras tersebut.***

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here