Ketua FKPPI Kepri, Irwan Panggabean memimpin upacara peringatan ulang tahun FKPPI ke-41 di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, Kamis (12/9).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Ketua Pengurus Daerah 31 Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/Polri Kepulauan Riau (PD XXXI KB FKPPI Kepri) Irwan Panggabean, memimpin upacara dalam rangka ulang tahun FKPPI ke-41 tahun di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, Kamis (12/9) pagi.

“Upacara di makam pahlawan ini adalah dalam rangka HUT FKPPI ke-41 tahun yang jatuh pada tanggal 12 September,” katanya.

Irwan menjelaskan, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang telah diberikan oleh pengurus pusat, seluruh Indonesia di tiap-tiap daerah diwajibkan melakukan apel dalam rangka HUT FKPPI di makam pahlawan.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Pemilu Lancar Dan Kondusif

Disamping melakukan apel, pengurus KB FKPPI Kepri juga ziarah dan tabur bunga di lokasi Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Jalan Gatot Subroto Km 5 Bawah Tanjungpinang.

Setelah apel, KB FKPPI Kepri juga menggelar donor darah dan sarasehan di Gedung Veteran. Seminar Wawasan Kebangsaan juga digelar oleh KB FKPPI Kepri yang disampaikan oleh Pembina organisasi ini dari Korem 033/WP di Gedung Veteran.

“Acara digelar serentak di seluruh Indonesia atas perintah pengurus pusat melalui Ketua Umum,” ungkapnya.

Untuk acara di pusat, kata Irwan, dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Ia berharap, FKPPI yang didalamnya anak dari purnawirawan TNI/Polri agar mengabdi kepada orang tua dan mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur.

Baca Juga :  Hasil Swab Di Jakarta, Semua Negatif

“Juga meneruskan cita-cita para pejuang kita terdahulu, menjaga persatuan dan kesatuan demi NKRI,” tuturnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here