Beranda Berita Utama Safari Ramadan, Ansar dan Roby Terus Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Safari Ramadan, Ansar dan Roby Terus Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

81
0
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad

beritakepri.id, BINTAN – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Beserta Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan mengadakan Safari Ramadhan di dua titik, Masjid Al- Muttaqin .Kp Pelita Baru , Desa Kuala Simpang , Kec Seri Kuala Lobam dan Masjid At- Taubah Desa Pengujan , Kec .Telok Bintan Kabupaten Bintan, Sabtu (17 /4).

Dalam pertemuannya dengan masyarakat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta agar masyarakat benar-benar dapat menjaga kondusivitas dan mewaspadai akan bahaya Covid-19. Menurutnya hanya dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat maka pandemi Covid-19 bisa ditekan.

Baca Juga :  Menristek: GeNose C-19, Inovasi Anak Bangsa Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memang memberi izin kepada masyarakat agar dapat beraktivitas menunaikan ibadah tarawih di masjid. Tetapi harap diingat izin yang kami berikan ke masyarakat harus dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” tegas Ansar.

Apalagi tambahnya sebagai manusia yang beriman maka wajib berusaha dengan sebaik-baiknya dalam menjaga penurunan angka penyebab Covid-19.

“Kewajiban kita dalam menjalani apapun di kehidupan kita adalah berikhtiar. Insyallah jika Allah SWT melihat kesungguhan kita menjaga protokol kesehatan, maka pandemi ini bisa dihilangkan dari Kepulauan Riau,” tuturnya

Baca Juga :  Hadapi Covid-19, Semua Diharapkan Bersatu Agar Masyarakat Terbantu

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam kesempatan tersebut, menyatakan bahwa pemerintah telah menetapkan serangkaian aturan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan 1442 Hijriah yang disesuaikan dengan kondisi pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih melanda.

“Pengurus masjid/mushala dapat menyelenggarakan kegiatan ibadah antara lain salat fardhu lima waktu, shalat tarawih dan witir, tadarus Al-Qur’an di masjid/mushala dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga jarak aman , dan setiap jamaah membawa sajadah/mukena masing-masing. Maka yang terpenting adalah kedisiplinan, bagaimana kita bisa peduli untuk diri kita dan lingkungan kita, ” tegasnya.

Baca Juga :  Sambil Benahi Birokrasi, Gubernur Kepri Tancap Gas Pulihkan Ekonomi

Selain itu, menurutnya melalui kebersamaan yang terjalin di bulan Ramadan hendaknya kita dapat semakin menguatkan rasa ukhuwah islamiah yang ada.

“Dengan berkumpul di sini kita buat bulan Ramadhan ini menjadi ladang pahala kita meraih keutamaan bulan suci Ramadhan, semoga kita semua selalu dalam keridhaan-Nya,” tutupnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here