Beranda Kepri Bintan Soal Bantuan Seragam Sekolah, Begini Keinginan Apri Sujadi

Soal Bantuan Seragam Sekolah, Begini Keinginan Apri Sujadi

0
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis di SMPN 2 Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (27/11).

beritakepri.id, BINTAN — Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Dinas Pendidikan Bintan melakukan kajian agar bantuan seragam sekolah gratis bisa dipercepat sampai ke siswa baru. Dia menginginkan bantuan seragam sekolah gratis tersebut diserahkan dan diterima saat siswa baru masuk sekolah.

“Kita siasati bagaimana agar bantuan seragam sekolah bisa diserahkan pas masuk sekolah,” katanya saat menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis di SMPN 2 Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (27/11).

Dalam kesempatan itu, Apri juga melontarkan bahwa selama kepemimpinannya, berbagai infrastruktur di bidang pendidikan terus dibenahi. 4 tahun terakhir, disebutkannya telah dialokasikan anggaran sekitar Rp 990 miliar untuk merehabilitasi sekitar 252 ruangan kelas sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah pertama.

Baca Juga :  Rakor Tim Gugus Tugas KLA, Ronny Kartika Optimis Bintan Dapat Raih Madya Ke Nindya

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir mengatakan, kedepan pihaknya akan mengalokasikan size ukuran baju seragam sekolah yang freesize terlebih dahulu.

“Baru sisanya nanti menyesuaikan ukuran murid yang ukuran bajunya tidak umum,” ujarnya.

Sejauh ini, katanya, pembenahan di bidang pendidikan terus dilakukan. Misalnya sudah lebih dari 80 persen ujian sekolah sudah bisa melalui PPDB On Line. Tahun 2019 ini, ada 35 sekolah yang sudah bisa melakukan ujian PPDB Online secara mandiri.

“Kedepannya kita harapkan seluruhnya bisa terlaksana,” harapnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here