Beranda Kepri Bintan Tahun 2023, Kabupaten Bintan Fokus Pada Pembangunan Smart City

Tahun 2023, Kabupaten Bintan Fokus Pada Pembangunan Smart City

0
Kepala Bapelitbang Mohd Setioso

beritakepri.id, BINTAN – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bintan (Bapelitbang) menggelar forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, di De Bintan Villa Hotel, Jumat (11/2/2022). Kegiatan forum konsultasi publik RKPD tahun ini dilaksanakan secara tatap muka dan daring, dengan fokus pembangunan Kabupaten Bintan pada smart city pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Bapelitbang Bintan Mohd Setioso mengatakan, forum konsultasi publik RKPD tahun 2023 ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan harapan dari pemangku kepentingan terhadap sasaran dan prioritas pembangunan pada tahun 2023, dengan merumuskan masukan dan saran terhadap rancangan awal RKPD. Masukan ini akan menjadi pedoman dalam penyusunan Renja di tahun 2023.

Baca Juga :  Dalmasri Apresiasi Bakti TNI Untuk Masyarakat

“Kita harapkan forum ini bisa memberikan masukan dan saran demi menyusun kebijakan pembangunan daerah dalam penyusunan RKPD, di tahun 2023 mendatang,” tegas Setioso.

Forum konsultasi publik RKPD tahun 2023 ini bertemakan peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang berfokus pemenuhan pelayanan dasar dan peningkatan peran pemuda, dalam pembangunan kabupaten cerdas (smart city).

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bintan Supriyono mewakili Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai membuka kegiatan menyampaikan, dalam melakukan perencanaan dengan memperhatikan isu-isu strategis.

Baca Juga :  18 Bakal Cakades Ada Seleksi Tambahan dengan Sistem CAT

Seperti percepatan penanganan stunting, pemenuhan kebutuhan sumber air bersih, percepatan pembangunan sumber daya manusia dengan pemenuhan fasilitas yang bekerja sama dengan pemuda agar memiliki peran penting dalam proses pembangunan Kabupaten Bintan yang smart city.

“Dengan memiliki perencanaan pembangunan yang matang, dapat membuat Kabupaten Bintan memiliki SDM yang berkualitas. Pembangunan infrastruktur yang merata, dan pemulihan perekonomian serta peningkatan PAD,” ujarnya.

Forum konsultasi diikuti oleh 120 peserta ini dihadiri jajaran Bapelitbang Provinsi Kepulauan Riau, jajaran DPRD Kabupaten Bintan, seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Bintan, perwakilan perguruan tinggi, Ormas, serta dari lintas sektoral terkait lainnya. (Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here