Persiapan peserta mengikuti LKBB 2019

Rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang melaksanakan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

Kegiatan perdana ini dilaksanakan di Lapangan Pamedan, Sabtu (12/10) mulai pagi hingga sore hari.
Kegiatan ini diikuti 22 tim yang terdiri dari 13 sekolah tingkat SMA sederajat di Tanjungpinang. Sebanyak 440 siswa jadi peserta yang masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang.

Kadispora Tanjungpinang, Djasman menuturkan, animo siswa mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Dibuktikan perwakilan sekolah ada yang mengirimkan lebih dari satu tim.

Baca Juga :  Bukti Cinta Kepada Rasulullah, Muslimat NU Tanjungpinang Taja Senandung Sholawat

”Sesuai kesepatakan masing-masing sekolah maksimal mengirimkan tiga tim. Jadi ada sekolah yang mengirimkan lebih dari satu,” ujarnya.

Dituturkannya, melalui kegiatan ini upaya mengembangkan bakat dan minat siswa. Serta terpenting mendidik anak-anak menjadi disiplin, kerja sama, nasionalis dan cinta tanah air.

Melalui kegiatan ini juga salah satu ajang silaturahmi antarsiswa. Diharapkan terbangun komunikasi sesama siswa dari berbagai sekolah yang ada.

Djasman menuturkan, salah satu poin penilaian yaitu kreasi baris berbaris serta pakaian atau kostum yang digunakan peserta.

Baca Juga :  Utamakan Pembinaan Santun dan Beri Layanan Prima

Pantauan di lapangan, berbagai kreasi kostum digunakan siswa. Ini menjadi salah satu daya taris para peserta yang menonton.Ia pun berharap para siswa nantinya menularkan semangat yang sama kepada siswa lainnya.

Terkait dewan juri merupakan perwakilan anggota TNI Polri dan anggota Satpol PP Tanjungpinang.
Ditambahkannya, para pemenang nantinya dilibatkan dalam upacara HUT Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Sekaligus penyerahan hadiah bersama kegiatan lain yang dilaksanakan. Selain kegiatan ini, pihaknya juga melaksanakan Tanjungpinang kompetensi musik. Ini juga sebagai wadah bagi pemuda mengukur kemampuan diri dalam bidang musik. Peserta merupakan pemuda berusia minimal 16 tahun dan maksimal 30 tahun.

Baca Juga :  Gubernur Buka MTQ XI 2019 Kabupaten Karimun

Ketua Panitia Acara, Murdani menuturkan, melalui kegiatan ini, para pemuda bisa menggali bakat dan minat yang dimiliki.

Kedua kegiatan ini baru perdana dilaksanakan, dengan tujuan ke depannya bisa menjadi tolok ukur bersama.

Hadir dalam pembukaan Asisten II Pemko Tanjungpinang, Zulhendri mengwakili Walikota Tanjungpinang H Syahrul beserta perwakilan kepala sekolah dan peserta.***

Narasi dan Foto : Istimewa

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here