Beranda Kepri Batam Inovasi untuk Kemajuan Bangsa

Inovasi untuk Kemajuan Bangsa

0
Gubernur H Nurdin Basirun Memberikan sambutan saat menghadiri Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional dan Internasional Quality Productivity Convention 2018 di Hotel Harmoni One, Batam, Selasa (27/11)

Beritakepri.id, BATAM –Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan untuk memajukan bangsa ini harus terus berinovasi. Kualitas juga harus ditingkatkan dengan melakukan lompatan-lompatan baru. Negeri ini harus bisa bersaing dengan negara negara maju.

“Persaingan tidak terbatas lagi. Kita akan terus meningkatan mutu dan produktivitas untuk memenangi persaingan dengan dunia internasional,” kata Nurdin saat menghadiri Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional dan Internasional Quality Productivity Convention 2018 di Hotel Harmoni One, Batam, Selasa (27/11).

Menurut Nurdin, bangsa ini harus menjadi bangsa manu dan berdaya saing hebat. Karena itu, produktivitas harus terus membaik.

Baca Juga :  Perbanyak Zikir, Sedekah, dan Berdoa, Agar Iman Semakin Kuat

Lokasi Kepri yang strategis, menurut Nurdin menjadi faktor penting dalam kemajuan daerah. Selain kemajuan industri, Keprinjuga terus berkembang juga sektor pariwisatanya.

Sementara ity, Direktur Bina Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja, Muhammad Zuhri berharap temu karya mutu dan produktivitas nasional & IQPC ini dapat memberikan inspirasi, motivasi. Juga bisa memberikan penguatan negeri ini sebagai bangsa untuk produktivitas dan kualitas serta daya saing di kancah pasar global.

“Produktivitas merupakan salah satu kunci yang bisa menentukan apakah bangsa ini merupakan bangsa yg maju bisa berdaya saing hebat. Produktivitas merupakan salah satu faktor yang berpengaruh kuat dan signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Zuhri.

Baca Juga :  MTI Kepri Apresiasi BP Batam Selaku Pengelola Pelabuhan Telaga Punggur dan Sekupang Cepat Tanggap Sistem E-Tiketing

Zuhri menambahkan, peningkatan kualitas dan produktivitas tentu menjadi salah satu instrumen penting yang tidak bisa ditawar lagi. Ini penting untuk Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, mandiri dan bisa menetukan kemajuan arah bangsa.

Menurut Zuhri, inovasi itu merupakan salah satu kunci dari peningkatan produktivitas. Inovasi merupakan faktor paling penting untuk meningkatkan daya saing bangsa, baik pemerintah, dunia usaha, dunia pendidikan dan masyarakat.

“Apalagi kita sudah memasuki di era revolusi industri 4:0 yang menekankan kepada penguasaan teknologi berbasis digital,” kata Zuhri.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here